Banyumas

Bungkus Jajajanan Musiman Ramadan

Waspadai Pemakaian Plastik Daur Ulang

satelit post | Minggu, 05 Juli 2015 - 22:38:35 WIB | dibaca: 537 pembaca

Sinar Joyo Boyo Plastik. sumber: fotonet

PURWOKERTO,SATELITPOST-Sinar Joyo Boyo Plastik menggelar sosialisasi plastik hemat dan sehat di Jalan HR Bunyamin, depan Pusat Administrasi Unsoed, Sabtu (4/7).

Handoko Sidharta, General Manager Sales dan Marketing Sinar Joyoboyo Plastik mengatakan, peningkatan konsumsi plastik pada saat Ramadan menjadi fokus perhatian perusahannya. Demi menjaga keamanan jajanan kuliner selama Ramadan, dia mengaku perusahaannya menghadirkan plastik kemasan yang sehat dan aman untuk makanan.

“Kebutuhan plastik meningkat karena banyaknya pedagang jajanan musiman yang ikut mencari berkah Ramadan. Pada Ramadan kali ini stoknya sudah kami siapkan,” ujar Handoko.

Gilang Yogantoro, Marketing Departement Head Sinar Joyoboyo Plastik, menambahkan, selaku produsen plastik unggulan, Sinar Joyoboyo Plastik mengakomodasi tingginya kebutuhan plastik melalui produk plastik yang aman untuk makanan dan ramah lingkungan.

"Seringkali kita menemukan penjual makanan jajanan (street food) yang masih menggunakan kantung kresek dari bahan daur ulang,” ujar Gilang.

‎Menurut Gilang, plastik tersebut tidak aman untuk pembungkus makanan. Terutama dalam kondisi panas seperti bakso kuah, bakmi kuah, bubur, dan berbagai jenis gorengan panas. Suhu tinggi, kata dia, akan membantu perpindahan bahan kimia plastik ke dalam makanan.‎

Sinar Joyoboyo Plastik menurut Gilang menerapkan teknologi Oxo-Biodegradable yang mampu membuat plastik mudah terurai, sehingga plastik  ramah lingkungan. Produk plastik Joyoboyo juga diolah dari bahan biji plastik murni yang halal dan aman untuk makanan (Food Contact) serta telah lulus uji degradasi dari Environmental Product Inc (EPI). ([email protected])










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)