Bola

Ujian Madrid Lawan Valencia

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:35:47 WIB | dibaca: 13 pembaca

MADRID, SATELITPOST-Real Madrid akan mendapatkan ujian agar terus bisa bersaing dengan Barcelona untuk menjadi juara Liga Spanyol. Real Madrid akan menjamu Valencia, Sabtu (29/4) mulai pukul 21.15 WIB.

 

Ini menjadi ujian sebenarnya bagi Madrid karena Valencia adalah tim yang bisa mengalahkan Madrid beberapa waktu lalu. Saat bermain di kandang sendiri Valencia mampu mengalahkan Madrid 2-1.

 

Bahkan dalam tujuh pertemuan terakhir, kedua tim bisa dikatakan berimbang. Valencia mampu menang dua kali, Madrid menang dua kali, dan tiga laga berakhir seri. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan, dia sudah menyiapkan tim dengan bagus jelang lawan Valencia.

 

Mantan pemain Tim Nasional Prancis ini mengatakan, di Madrid tak ada tim pertama atau tim kedua. Mana pemain yang siap maka akan dimainkan. Buktinya, saat membantai La Coruna 6-2 tengah pekan lalu, Madrid menurunkan beberapa pemain yang tak sering main sebagai starter. Di laga itu, Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Karim Benzema tak bermain.

"Kami sudah menyiapkan 24 pemain yang siap turun saat laga Sabtu nanti melawan Valencia," kata Zidane seperti diberitakan dnaindia.

 

Kini, Madrid memang memiliki nilai yang sama dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen. Keduanya memiliki nilai 78. Tapi, Madrid memiliki sisa laga yang lebih banyak dari Barcelona. Jika Madrid mampu menyapu semua laga dengan kemenangan maka mereka akan juara. Namun, jika Madrid kalah sekali saja dan Barcelona menyapu laga sisa dengan kemenangan, maka Barcelona yang akan jadi juara Liga Spanyol.

 

Sementara itu, Barcelona juga akan melakoni laga berat melawan tetangganya sendiri, Espanyol. Sekalipun secara sejarah dan kualitas pemain Barcelona lebih unggul, namun Espanyol memiliki motivasi berlipat jika bertemu dengan Barcelona. Pasalnya, Espanyol tentu akan membuktikan bahwa mereka adalah tim yang layak diperhitungkan dari daerah Katalan.

 

Dalam dua laga terakhir antara keduanya, dua tim saling mengalahkan. Saat La Liga tahun lalu, Barcelona membantau Espanyol 4-1. Namun, saat ajang Copa de Catalunya, Espanyol mampu mengalahkan Barcelona 1-0.

 

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku akan memanfaatkan laga melawan Espanyol untuk mendapatkan kemenangan. Di sisi lain, dia juga berharap Madrid tergelincir saat melawan Valencia. Dengan begitu, maka Barcelona memiliki kesempatan besar menjadi juara Liga Spanyol. (lil)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)