Banjarnegara

Tularkan Virus Peduli Lingkungan

Magang Dua | Kamis, 27 April 2017 - 10:35:40 WIB | dibaca: 56 pembaca

Kesadaran sederhana adalah soal sampah yang masih rendah. Bahkan, selama ini masih banyak orang yang membuang sampah sembarangan dan menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan akhir. “Berbicara soal lingkungan, tidak perlu jauh-jauh karena persoalan ada di sekitar kita. Sayangnya masih banyak yang belum menyadari,” katanya.

 

Meski diakuinya tidak mudah mengubah kebiasaan untuk peduli lingkungan, namun bersama anggota Saka Kalpataru Eko mengaku tidak pernah bosan menyebarkan virus untuk mencintai lingkungan. Apalagi anggota Saka Kalpataru mayoritas adalah generasi muda. “Soal sampah memang harus terus kampanyekan setiap hari. Jangan sampai bosan,” kata dia.

 

Kepedulian terhadap lingkungan, bagi Eko bukan semata karena tuntutan pekerjaan tapi sudah menjadi komitmen pribadinya. Karena itu, begitu mendapat kepercayaan menjadi Pamong Saka Kalpataru yang terbentuk tahun 2015 lalu dan terus semangat untuk menularkan virus peduli lingkungan kian meningkat.

 

“Selain sampah, saya juga terus memberikan sosialisasi soal menabung air hujan. Sehingga nanti saat memasuki musim kemarau tidak bingung karena kita memiliki tabungan air bersih dengan lubang biopori,” katanya. (gat)










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)