Banyumas

Ada Penambahan 12.442 RTS

TKSK Pantau Distribusi Rastra

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:17:44 WIB | dibaca: 35 pembaca

“Dalam Kegiatan Kartu Rastra kami bertugas memfasilitasi pengisian dan penyusunan daftar,” TKSK Purwokerto Barat, Sutoyo

PURWOKERTO, SATELITPOST-Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Banyumas, melaksanakan monitoring pendistribusian Beras Untuk Keluarga Pra Sejahtera (Rastra) di berbagai desa atau kelurahan di Kabupaten Banyumas.

TKSK Purwokerto Barat, Sutoyo mengatakan, berdasarkan peraturan yang berlaku, jajarannya memiliki tugas untuk melaksanakan atau membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai dengan wilayah penugasan di kecamatan. “Dalam Kegiatan Kartu Rastra kami bertugas memfasilitasi pengisian dan penyusunan daftar rekapitulasi rumah tangga pengganti dan terlibat langsung dalam pelipatan dan  pengepakan per desa-desa,” katanya

Dalam kegiatan ini, semula Bagian Perekonomian hanya dibantu oleh 6 orang TKSK yaitu Rustamto TKSK Somagede Ulfi Ramdhan TKSK Rawalo, Suparjo TKSK Banyumas, Hadi Setiawan TKSK Cilongok, Rofik Kamilun TKSK Jatilawang dan Sutoyo TKSK Purwokerto Barat.  “Namun karena beban pekerjaan cukup banyak mulai dari sortir dan pelipatan kartu rastra, akhirnya mengerahkan semua TKSK yang ada, sehingga pembagian Kartu Rastra bisa dilakukan Jumat (21/4) lalu,” kata Sutoyo.

Setelah kartu terdistribusikan, TKSK diseluruh Kecamatan melakukan monitoring ke desa-desa agar pendistribusian tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat administrasi.

Rustamto TKSK Somagede menambahkan, tahun ini di Banyumas ada penambahan 12.442 RTS, penggantian dan penambahan quota didasarkan pada musdes/muskel. Untuk selanjutnya TKSK merekap di tingkat kecamatan yang menjadi wilayah kerjanya. Menyampaikan data kepada Camat Formulir Rekapitulasi Rumah Tangga Pengganti dari masing-masing desa/kelurahan di kecamatan tersebut.

“Walaupun berbagai upaya dilakukan, namun dalam pelaksanaannya kadang-kadang terjadi permasalahan baik dari sisi penerima yang berhak maupun dari segi kualitas dan kuantitas beras yang didistribusikan,” katanya.([email protected])










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)