Banyumas

Camat Baturraden Pilih Tidak Bagikan E-KTP

Tiap Desa Dijatah 10 Blangko

Magang Dua | Jumat, 21 April 2017 - 10:20:32 WIB | dibaca: 27 pembaca

BATURRADEN, SATELITPOST-Setelah Kabupaten Banyumas hanya menerima 10 ribu blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Pemerinntah Kecamatan Baturraden memilih untuk tidak membagikan e-KTP tersebut, karena untuk menghindari masalah di lingkungan masyarakat.

“Kalau tidak salah setiap desa itu hanya diberikan kuota 10 orang. Jadi kami memilih untuk tidak membagikannya terlebih dahulu. Karena untuk menghindari masalah,” kata Camat Baturraden, Drs Lukman Nazarudin, Kamis (20/4).

Lukman menambahkan, sekarang ini blangko e-KTP memang belum dibagikan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil). Namun pihaknya tetap meminta blangko e-KTP untuk ditahan dulu di dinas tersebut. “Lebih jelasnya untuk teknis pihak Dindukcapil yang tahu. Sekarang masih ditahan di sana,” ujarnya.

Menurut Lukman sudah ada beberapa warga yang menanyakan perihal penambahan blangko tersebut. Jika hanya dibagikan kepada 10 orang setiap desanya, Lukman memperkirakan akan terjadi rebutan antarwarga.

“Untuk peraturannya memang yang belum pernah memiliki e-KTP ataupun yang pertama kali melakukan perekaman, tetapi kita tidak mau mengambil rosiko ini. Memang karena blangkonya sendiri belum ada,” kata dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Kepala Dindukcapil Kartiman mengaku untuk Kabupaten Banyumas mendapatkan kuota blangko e-KTP sebanyak 10 ribu buah yang dibagikan oleh Pemprov Jawa Tengah. Namun, blangko tersebut akan diprioritaskan untuk orang yang belum pernah menerima e-KTP dan melakukan perekaman paling cepat. (san)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)