Komunitas

Temukan Ketenangan di Puncak Gunung

Magang Dua | Senin, 17 April 2017 - 10:43:16 WIB | dibaca: 87 pembaca

MASING-masing orang memiliki cara sendiri untuk menenangkan pikiran. Beberapa orang mungkin cukup dengan mendengarkan musik dan menikmati kesepian di dalam kamar. Namun, tak semua orang demikian. Ada yang harus mencari tempat-tempat khusus untuk mencari ketenangan yang mereka damba. Satu yang sedikit nyeleneh adalah mereka-mereka yang mencari ketenangan di tempat yang bagi kebanyakan orang malah disebut memacu adrenalin.

Rizqi Ramdhani dan kawan-kawannya dari Komunitas Pendaki Gunung agaknya masuk kategori ketiga tersebut. Sebab, tempat yang mereka pilih untuk menenangkan pikiran ada puncak gunung. Titik yang perlu dijangkau dengan usaha keras. Titik yang hanya bisa dijejak setelah melahap jalur pendakian nan menantang.

 

Ia mengatakan, puncak gunung, memiliki karakteristik yang hampir mirip. Dingin, tenang, sepi, dan sedikit wingit. Hal tersebut berkolaborasi dengan apik dan memicu sebuah efek luar biasa di kepalanya. “Nggak tahu kenapa, kalau sampai puncak, diam, lalu menikmati pemandangan pikiran rasanya tenang,” ujar dia.

 

Menurutnya, puncak gunung manapun itu, memiliki sebuah kemampuan untuk membuat manusia merasa sangat kecil. Di momen tersebut, manusia akan merasa bahwa dia tidak sendirian. Ada kekuatan yang jauh lebih besar di atas sana yang mengendalikan kehidupan.

 

“Saat-saat seperti itu membuat kami tenang. Mendekatkan diri kami dengan Sang Maha Agung yang mampu mencipta dunia seisinya,” kata dia.

 

Rizqi  mengatakan, mencari sensasi semacam ini sebenarnya tak harus memuncak. Sebab, ada bermacam titik lain yang juga mampu memberikan kesan serupa. Banyak tempat yang tak terjamah dan indah yang memiliki daya tarik dan kemampuan untuk membuat orang merasa dekat dengan sang pencipta. Hanya saja, sensasi yang didapat tak se-luar biasa saat menjejakkan kaki di puncak gunung.

Kesan dan semua sensasi tersebut yang membuat ia dan kawan-kawan selalu ketagihan mendaki gunung. Terus mencoba untuk menjejakkan kaki di titik-titik tertinggi bumi.(pan)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)