Wanita

Teliti Sebelum Beli Kosmetik

Magang Dua | Rabu, 26 April 2017 - 09:35:17 WIB | dibaca: 59 pembaca

SECARA kasatmata, hampir sulit membedakan antara kosmetik asli dan palsu. Parahnya, kosmetik ini beredar luas di di tengah masyarakat. Bahkan beberapa online shop menjualnya secara terbuka.

Kebanyakan orang yang beli kosmetik palsu ini nggak aware atau nggak terlalu ambil peduli sama keaslian produk yang dibelinya. Yang penting, mereka bisa menggunakan brand terkenal yang lagi nge-hit. Padahal, kosmetik palsu nggak akan bertahan lama warnanya, atau bahkan punya shade yang beda banget sama aslinya. 

Dikutip dari Gogirlmagz.com, ada beberapa efek yang bakal muncul akibat penggunaan kosmetik palsu lho! 

Mengandung Racun

Website berita Daily Mail pernah melakukan penelitian terhadap beberapa kosmetik palsu. Hasil yang ditemukan adalah kandungan racun yang ada di dalamnya sangat tinggi. Satu di antaranya, racun alais arsenic. Alais arsenic ini bisa mengakibatkan sakit perut, rasa sakit seperti tersetrum, dan kalo dipakai terus menerus bisa menyebabkan kematian!

 Alergi Kulit

Karena bahan yang digunakan asal, maka dampak yang biasa muncul adalah alergi kulit. Bentuknya bisa berupa bruntusan, yang jika dibiarkan mengakibatkan wajah menjadi rusak. Dan meninggalkan bekas yang permanen.

Bakteri

Kosmetik palsu biasanya tidak memiliki quality control. Sehingga bakteri mudah masuk dan tercampur dengan kotoran dan debu yang masuk. Kosmetiknya aja sudah bahaya, ini dicampur lagi sama bakteri. Bisa-bisa muka kita bakal jadi sarang bakteri. Ewww....

Infeksi Mata

Nggak sedikit juga lho kasus iritasi mata yang terjadi akibat cewek-cewek yang pakai kosmetik palsu. Seperti yang dialami oleh Katie Brown. Karena menggunakan eyeshadow palsu dia mengalami bengkak kelopak mata dan mengakibatkan penglihatannya menjadi buram.

So ladies, waspada sama bahaya kosmetik palsu. Nggak mau kan muka kita jadi rusak akibat pakai kosmetik palsu. Mending kita beli di toko terpercaya atau stand resmi yang ada di mall. Be a smart beauty enthusiast ya! (mg-fin)

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)