Politik

Isinya Keluhan Layanan yang Mahal

Situs Resmi Telkomsel Diretas

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:25:37 WIB | dibaca: 13 pembaca

JAKARTA, SATELITPOST-Situs Resmi Telkomsel dibobol peretas alias hacker. Peretas kemudian membeberkan keluhan dan caci maki terhadap layanan Telkomsel yang dinilai sangat mahal.

 

Hingga pagi ini, situs Telkomsel tidak bisa diakses. Namun, melalui situs pencari Google, jejak peretas masih terlihat dengan mengganti nama Telkomsel menjadi makian. Selain itu, di deskripsinya, peretas menyampaikan tuntutan agar anak usaha Telkom Indonesia ini menurunkan harga kuota internet.

 

Sementara Telkomsel menyebut layanan internetnya paling murah di Indonesia. "Kalau harga mungkin bisa search ingin di internet. Harga untuk data, kami di Indonesia termasuk yang paling murah," ujar Senior Vice President Product Marketing Telkomsel, Venusiana Papase, di Telkomsel Smart Office, Jumat (28/4) dikutip dari Tribunnews.com.

 

Pihak Telkomsel mengatakan per 1 megabyte ditarif Rp 3 untuk paket internet 30 Gigabyte. Venusiana juga mengatakan pihaknya menawarkan banyak pilihan paket sesuai dengan kemampuan pelanggan.

 

Mereka juga menganggap kualitas layanannya lebih baik dibandingkan operator lainnya. Telkomsel mengklaim mereka memiliki jaringan lebih baik di seluruh Indonesia. "Dari sini ketahuan berapa investasi outcash yang kita keluarkan. Jujur saja kalau kualitas ya dibanding yang lain teman-teman juga tahu," kata Venusiana.

 

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengaku belum tahu siapa peretas situs Telkomsel. Saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran atas dugaan peretasan yang dilakukan Anonymous Indonesia melihat logo yang ada di tampilan laman Telkomsel. "Saya tidak mau spekulasi. Tunggu sebentar lagi, kami sedang mengecek untuk ditelusuri," kata Rudiantara di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (28/4).(gan)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)