Wanita

Rambut Berponi, Siapa Takut!

Magang Dua | Rabu, 26 April 2017 - 09:36:16 WIB | dibaca: 12 pembaca

MENCOBA sesuatu yang baru selalu saja menyenangkan. Terutama hal-hal yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Termasuk urusan hairstyle. Yup, sekarang lagi nge-hits banget potongan rambut dengan poni. Kamu tertarik buat mencoba? Sebelum lari ke salon dan potong poni, sebaiknya kita tahu hal-hal dibawah ini, ladies.

1. Bentuk Wajah

Beda bentuk wajah, beda juga poni yang cocok loh! Pernah nggak ngeliat artis Korea yang terlihat imut pakai poni depan, ternyata pas diaplikasikan ke kita, nggak cocok. Bisa jadi karena bentuk wajah kita berbeda. Sebaiknya, sebelum memutuskan untuk memotong poni bentuk apa, ketahui dulu bentuk wajah kita. Wajah yang oval, cenderung cocok dengan semua jenis poni. Wajah yang panjang, cocok dengan poni depan. Wajah bulat cocok dengan poni samping sedangkan buat kita yang berahang tegas dan punya wajah cenderung kotak, pilih model poni yang berlayer halus.

 

2. Jenis Rambut

Dikutip dari googirlmagz.com, jenis rambut gak kalah pentingnya dengan bentuk wajah kamu. Misal rambut kamu mengembang atau ikal, mending nggak usah potong poni deh. Bakalan susah diatur poninya. Pemilihan jenis poni mengikuti jenis rambut juga akan mempermudah kita dalam styling.

 

3. Jenis Kulit

Jika kita ingin memiliki poni, terutama poni depan yang penuh, hal ini wajib banget kita perhatikan. Bagi kita yang punya kulit berminyak dan acneprone, poni bisa membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak. Belum lagi minyak dari kulit kepala yang terkena ke kulit wajah lewat batang rambut. Nah, minyak yang menumpuk ditambah kotoran bisa merusak kesehatan kulit wajah kita. Jika kita memiliki poni, sebaiknya kalo lagi di rumah, poni dijepit pake jepit rambut atau bando agar daerah yang tertutup poni bisa ‘bernafas’ dan mengurangi risiko kulit jadi jerawatan.

Nah, kalo udah tahu hal-hal di atas, sekarang kita jadi bisa persiapkan poni apa yang cocok buat kita dan bagaimana cara merawatnya! Lets have fun with our hair!(tha)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)