SatelitNews

Rajin Blusukan

Magang Dua | Senin, 03 Oktober 2016 - 11:42:29 WIB | dibaca: 114 pembaca

AKP Agustinus Kapolsek Tambak

Mendidik dengan contoh baik dan menjadi suri tauladan merupakan sebuah metode yang terbukti ampuh. Hal inilah yang sekarang tengah dilakukan oleh Kepala Kepolisian Sektor Tambak Resor Banyumas, Jawa Tengah, Ajun Komisaris Polisi Agustinus kepada seluruh anggotanya.

Kapolsek yang tergolong masih muda ini mengaku selalu menekankan kata selalu kepada seluruh Anggotanya. Antara lain, selalu berguna bagi masyarakat, selalu turun langsung ke lapangan, selalu sosialisasi antinarkoba, dan selalu mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Saya sudah pesan sama anggota, kalau Polsek Tambak ndak ada manfaatnya untuk masyarakat, robohin saja kantornya,” kata dia.

Menurutnya, agar anggotanya mau menjalankan program-program yang sudah disusunnya, ia sebagai pimpinan pun harus memberikan contoh. “Nggak akan ada gunanya kalau saya cuma ngomong. Saya juga harus turun langsung, rajin blusukan,” ujar Agus.

Dengan metode semacam ini, Agus pun bisa membawa Polsek Tambak lebih dekat dengan publik. Terbukti, dalam sehari, baik anggota maupun Kapolsek mampu mendatangi minimal dua desa dan dua SD.

“Nah, untuk SD ini khusus. Jadi, misinya untuk mengkampanyekan aturan lalu-lintas. Selain itu juga biar masyarakat nggak takut dengan polisi,” ujar dia.

Blusukan tidak hanya dilakukan siang hari. Saat malam tiba, anggota Polsek Tambak pun masih punya kewajiban lain. Yakni, mendatangi minimal tiga pos kamling yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan paling timur Banyumas ini. (pan)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)