Cilacap

Kegeraman Tatto Tak Digubris -Laskar Nusakambangan Siap Bergerak

PSCS Minim Sponsor

Magang Dua | Jumat, 28 April 2017 - 10:53:01 WIB | dibaca: 181 pembaca

CILACAP, SATELITPOST-Kegeraman Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji terhadap sejumlah industri besar yang ada di Cilacap, hingga saat ini masih tak digubris. Pasalnya, perusahan-perusahan  raksasa yang beroperasi di Cilacap, tak kunjung menjadi sponsor bagi PSCS.

Keengganan sejumlah industri besar untuk menjadi sponsor tim berjuluk Hiu Pantai Selatan tersebut bisa disaksikan saat laga perdana PSCS melawan PSGC Ciamis, Rabu (26/4) malam. Saat laga berlangsung di stadion banner sponsor yang mengelilngi lapangan sangat sedikit.

 

Dari pantauan SatelitPost, banner sponsor masih didominasi oleh sponsor utama Liga 2 yakni Gojek, Traveloka serta beberapa sponsor lainnya. Sementara ditingkat lokal, terlihat hanya Bank Jateng dan PT S2P. Padahal, di Cilacap banyak industri raksasa seperti Pertamina, Holcim, dan PLTU Bunton.

 

Ketua Umum PSCS Cilacap, Drs Farid Ma’ruf MM membenarkan jika sponsor bagi PSCS masih sangat minim. Padahal, untuk mengarungi satu musim kompetisi, dibutuhkan dana dikisaran angka Rp 5 miliar lebih.

 

“Masih seperti saat launching beberapa waktu lalu. Baru Bank Jateng dan PT S2P. Sampai hari ini, Pertamina, Holcim, PLTU Bunton, Pelindo serta sejumlah perusahaan besar lain belum ada yang peduli. Ini tentu sangat miris bagi kami yang mengelola PSCS. Mengingat PSCS ini adalah tim kebanggaan masyarakat Cilacap,” katanya.

 

Farid mengatakan, keengganan sejumlah perusahaan raksasa untuk menjadi sponsor PSCS patut dipertanyakan. Sebab, industri-industri tersebut sudah puluhan tahun mengeruk keuntungan di Cilacap.

 

“Kalau disisihkan sedikit saja keuntungan yang diperoleh, tentu akan sangat berarti bagi PSCS. Ini kita masih sangat kesulitan untuk membiayai tim. Kalau industri-industri besar tidak peduli, kami kuatir PSCS tidak bisa mengarungi kompetisi secara penuh karena kesulitan pendanaan,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, hingga saat ini, suporter setia yang tergabung dalam Laskar Nusakambangan sudah sangat gregetan dengan perusahaan-perusahaan yang tidak peduli dengan PSCS. Bahkan, Laskar pun siap menggelar aksi tanpa diperintah siapapun jika memang mereka enggan peduli dengan PSCS.

 

“Kita masih ngadem-ngademi para suporter. Kalau tidak direm, mungkin mereka beramai-ramai yang  akan mendatangi sejumlah perusahaan tersebut. Untuk itu, kami sekali lagi meminta kepada perusahaan yang ada untuk ikut bergotong royong membantu PSCS,” katanya.

 

Diberitakan sebelumnya, Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji  geram dengan banyaknya perusahaan yang mencari makan dan minum di Cilacap namun tidak peduli dengan tim PSCS yang menjadi kebanggaan masyarakat Cilacap.

 

“Mana ini perusahaan yang lain, masa baru dari PT S2P yang nyumbang. Holcim, Pertamina, PLTU Bunton serta perusahaan lainnya kok kesannya tidak peduli. Kalau tidak mau membantu, jangan cari makan dan minum di Cilacap,” katanya, saat  launching pemain PSCS di halaman Stadion Wijayakusuma, Minggu (16/3) lalu.([email protected])










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)