Smart Business

Promosi Tradisional dan Modern

Magang Dua | Jumat, 28 April 2017 - 10:38:56 WIB | dibaca: 55 pembaca

Di tengah kesibukannya sebagai ibu dari seorang anak sekaligus mahasiswa Pasca Sarjana IAIN Purwokerto, ia tak kenal lelah untuk membantu suaminya berbisnis. Yakni dengan cara mempromosikan produk dagangan mereka, kue bolen.

“Membantu suami mencari nafkah tidak harus dengan hal-hal yang berat dengan bekerja sebagai karyawati misalnya yang harus stay di kantor. Tapi bisa dengan bantuin promosi,” kata dia.

Selama ini, Khusnu menggunakan berbagai cara untuk memasarkan produk kuliner suaminya. Ia menggunakan cara tradisioanal dan cara modern. Cara tradisional yang dimaksud adalah dengan menawarkan secara door to door, melalui personal. Ia menawarkan kue bolen buatan suaminya kepada teman-teman kuliahnya, bahkan sampai kepada dosen dan staf kampusnya.

“Saya juga promosikan lewat media sosial, karena sekarang sedang booming. Banyak yang mengakses media sosial seperti instagram, path, dan lainnya. jadi ini merupakan sarana yang kekinian untuk saat ini,” katanya.

Khusnu mengaku saat ini pelanggannya masih seputaran Banyumas saja, namun untuk ke depan. Ia dan suami berkomitmen akan memasarkannya di lain daerah. “Kita juga gethok tular ke saudara yang di luar kota, biar pemasaran berkembang,” ujarnya. (ind)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)