Banjarnegara

Polsek Sigaluh Diserbu Ratusan Anak TK

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:37:58 WIB | dibaca: 130 pembaca

Ratusan murid TK GUPI Gembongan Kecamatan Sigaluh, berebut bingkisan dalam kunjungan kejutan di Mapolsek Sigaluh, Banjarnegara, Kamis (27/4). ISTIMEWA

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Ratusan murid TK GUPI Gembongan Kecamatan Sigaluh, ramaikan Mapolsek Sigaluh dalam kegiatan kunjungan kejutan, Kamis (27/4).

Menurut Rusmini, ketua rombongan, kedatangannya bersama siswa sekolahnya tersebut, merupakan upaya mendekatkan Polisi kepada pelajar yang sesuai dengan program Polisi Sahabat Anak (PSA).

"Kami sudah siapkan cinderamata sebagai bentuk ungkapan terimakasih, karena kegiatan dapat terlaksana sesuai harapan," kata Rusmini, sebagaimana dirilis di laman resmi Polres Banjarnegara.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sigaluh AKP Subeno mengaku, sangat senang atas kedatangan para siswa tersebut. Dia juga berterimakasih atas inisiatif TK RA GUPI Gembongan Kecamatan Sigaluh yang memberikan kejutan berkunjung ke Mapolsek Sigaluh.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengenalkan fungsi Kepolisian serta masing-masing tugas fungsi Polisi. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengenalan baris berbaris, aturan lalu lintas, dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas oleh para Bhabinkamtibmas di Polsek Sigaluh.

"para siswa juga diajak keliling untuk pengenalan ruang kerja dan unit fungsi Kepolisian di Polsek Sigaluh," ujar Kapolsek.

Seluruh siswa TK RA GUPI Gembongan, terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Selain pengenalan tentang Polisi dan tugasnya, para siswa juga diajak bersenang-senang dengan meneriakkan yel-yel, nyanyian, tarian, hingga pemberian hadiah spesial kepada murid RA GUPI Gembongan yang berhasil menjawab pertanyaan dari Kapolsek.

Kapolsek berharap, dengan kegiatan tersebut dapat tercipta generasi penerus bangsa yang berjiwa Polisi.

"Jiwa Polisi, jiwa yang mulia. Karena dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta menjamin keberlangsungan NKRI untuk menciptakan negara yang aman dan sejahtera," katanya. (enk)










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)