Banyumas

Polisi Gelandang 5 Punker ke Mapolres

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:27:52 WIB | dibaca: 82 pembaca

PURWOKERTO, SATELITPOST-Sejumlah anak jalanan atau anak punk dirazia polisi Polres Banyumas. Pasalnya, keberadaan para anak punk di wilayah Purwokerto dinilai mulai meresahkan masyarakat. Razia itu juga bertujuan untuk mengantisiapi adanya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Banyumas AKBP Aziz Andriansyah SH SIK MHum melalui Kasat Sabara AKP Priono SSos mengatakan, penindakan ini berdasar dari laporan masyarakat. Karena, keberadaan anak jalanan atau punk itu juga disinyalir kerap mengganggu kenyamanan.

“Razia premanisme dan anak jalanan dilakukan sebagai antisipasi adanya Kamtibmas, misalnya pemalakan dan penjambretan, serta gangguan Kamtibmas lainnya,” katanya, Jumat  (28/4).

Polisi melakukan razia di persimpangan-persimpangan jalan raya di wilayah Purwokerto. Selain itu, polisi juga menyisir di kompleks Terminal Bulupitu Purwokerto. Dari hasil razia tersebut, ada lima anak punk yang terjaring.

“Kegiatan kemarin menjaring lima anak punker, ada perempuanya juga, kemudian dibawa ke Mapolres untuk pembinaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, Polres Banyumas terus berupaya untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan terus intensif melakukan penertiban pada anak punker. Biasanya, anak jalanan tersebut berkedok ngamen, baik di perempatan maupun di dalam angkutan umum.

“Dasar kami lakukan razia ada laporan masyarakat, karena keberadaannya dinilai meresahkan,” ujarnya. (aminbellet@gmail.com)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)