Purbalingga

Polisi Cilik Siap Beraksi di Polda

Magang Dua | Jumat, 28 April 2017 - 10:17:05 WIB | dibaca: 52 pembaca

BOBOTSARI, SATELITPOST-Ada banyak cara polisi mendekatkan diri dengan masyarakat. Satu di antaranya dengan menggiatkan program polisi cilik (pocil) di lembaga pendidikan formal.

 

Di Purbalingga, Kapolsek Bobotsari, AKP Ridju Isdiyanto melakukan pemantauan langsung kegiatan latihan polisi cilik di lapangan basket SMA Negeri 1 Bobotsari, Kamis (27/4).

 

Pemantauan langsung dilakukan untuk mengintensifkan latihan dan melihat sejauh mana perkembangan polisi cilik jelang perlombaan pocil tingkat Polda Jateng. Untuk diketahui, siswa SD Negeri 1 Bobotsari menjadi satu-satunya wakil Polres Purbalingga dalam perlombaan tersebut.

 

Dalam latihan, komandan Pocil Abdur Rauuf Aziiz Wardana, pelajar kelas 5 SD Negeri 1 Bobotsari terlihat dengan keras dan lantang memberi aba-aba memulai kegiatan. Selanjutnya para polisi cilik memperagakan beberapa gerakan yang sudah dilatihkan.

 

Selesai latihan, Kapolsek Bobotsari menyampaikan pesan dan motivasi kepada para polisi cilik tersebut. “Sisa waktu yang ada saat ini, harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk dapat meningkatkan kemampuan agar siap saat mengikuti lomba pocil tingkat polda mendatang,” kata Ridju.

 

Sebelum membubarkan diri, kapolsek berjabat tangan dengan seluruh polisi cilik tersebut. Hal ini merupakan salah satu strategi Kapolsek untuk mendekatkan diri dan memberi dukungan moril kepada para polisi cilik. (bal)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)