Komunitas

Petualang, Mengaji, dan Kenalkan Potensi Wisata

Magang Dua | Senin, 06 Maret 2017 - 10:38:09 WIB | dibaca: 93 pembaca

Sesuai namanya Moeslim Adventure, tentu kegiatannya adalah berpetualang ke alam. Mereka memiliki agenda rutin menjelajah alam sekali dalam sepekan, yakni hari Sabtu. Untuk agenda rutin ini, lebih sering menjelajahi alam di wilayah Kabupaten Banyumas. Di Banyumas sendiri kebanyakan adalah air terjun, jadi setiap Sabtu pagi mereka berkunjung ke air terjun.

 

“Sabtu pagi jam 7, kami biasa kumpul di depan Unsoed, kami mengunjungi curug-curug di Banyumas. Baik yang sudah di eksplore maupun yang belum. Itung-itung kami juga bantu menggali potensi alam Banyumas,” katanya.

 

Meskipun lebih sering mengunjungi curug, tidak menutup kemungkinan destinasi lain juga dikunjungi. Seperti gunung, bukit, pantai bahkan gua. Tidak hanya yang ada di Banyumas saja, kadang juga ada agenda ke Kabupaten tetangga.

 

“Yang rutin memang curug. Tapi kadang juga gunung, pantai dan goa, atau sekadar camping di bukit, karena ada di Purwokerto,” ujarnya.

 

Sebagai Muslim, anggota kelompok ini sadar, bahwa dalam kehidupan harus seimbang. Selain bersilaturahmi dengan alam, juga yang lebih penting adalah bersosialisasi dengan manusia. Jadi, selain jelajah alam, Moeslim Adventure juga ada agenda kegiatan sosial.

 

“Kami juga ada agenda family gathering, pengajian, bakti sosial, dan pelatihan-pelatihan keselamatan dan tanggap bencana. Jadi pada intinya kami ini bukan hura-hura,” ujarnya.(amin wahyudi)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)