Purbalingga

Keok Dua Kali di Liga 2

Persibangga Copot Manager Tim

Magang Dua | Jumat, 28 April 2017 - 10:05:47 WIB | dibaca: 65 pembaca

PURBALINGGA, SATELITPOST-Dua kali kekalahan beruntun yang dialami Persibangga Purbalingga dalam pertandingan Liga 2 2017 membuat tim berjuluk Laskar Soedirman ini melakukan pembenahan manajemen. Manager Tim Persibangga, Donny Eriawan dicopot dari jabatannya, Kamis (27/4) dini hari.‎

Dalam rapat manajemen dan jajaran pejabat  PT Persibangga Sportama, selaku badan hukum pemilik Persibangga, secara musyawarah menonaktifkan Donny Eriawan  serta menggantikan posisi manager tim kepada Rokhman Supriyadi.

Komisaris PT Persibangga Sportama, Tasdi, mengungkapkan, pencopotan Donny dari jabatan manager tim  terpaksa dilakukan karena yang bersangkutan memiliki pekerjaan lain yang tak kalah pentingnya dibandingkan Persibangga.

"Sebagai kontraktor, Donny harus menyelesaikan pekerjaannya sebagai rekanan yang mengerjakan sejumlah proyek di Kabupaten Purbalingga. Sedangkan Rokhman Suproyadi ditunjuk karena dia memiliki banyak waktu dibandingkan Donny untuk mendampingi tim di lapangan," katanya, Kamis (27/4).

Diharapkan dengan pergantian posisi manajer ini, prestasi Persibangga bisa kembali naik. ‎Dalam kesempatan itu, Tasdi juga menugaskan Priyo Satmoko dan Ngudiarto untuk ikut masuk ke dalam jajaran manajemen Persibangga.

"Masuknya dua pejabat teras di lingkungan Pemkab Purbalingga ini diharapkan akan membuat manajemen Persibangga semakin solid," kata Tasdi.

Rokhman Supriyadi mengaku siap mengemban jabatan rangkap sebagai CEO PT Persibangga Sportama dan manajer Persibangga. "Saya akan melakukan evaluasi, untuk memperkuat tim, agar pertandingan mendatang Persibangga bisa meraih prestasi lebih baik lagi, yakni meraih kemenangan," katanya.

‎Dalam waktu dekat ini, lanjut Rokhman, Ia akan melakukan evaluasi terhadap tim. Setelah itu akan melakukan berbagai pembenahan di dalam tim, termasuk kemungkinan menambah pemain untuk memperkuat skuad jelang laga ketiga kontra Persijap Jepara di Stadion Gelola Bumi Kartini Jepara.

Terpisah, Donny Eriawan mengatakan menerima keputusan tersebut. Donny juga mengakui dirinya  memang memiliki banyak kesibukan.

"Saya tidak bisa optimal di tim karena fokus di pekerjaan sebagai kontraktor. Saya sudah sampaikan hal itu kepada komisaris. Intinya,  saya mendukung jabatan manager dipegang langsung oleh Rokhman Supriyadi," katanya. (rar)

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)