Banjarnegara

Pemkab Boyolali Studi Banding Pariwisata Banjarnegara

Magang Dua | Jumat, 28 April 2017 - 10:21:05 WIB | dibaca: 269 pembaca

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Rombongan Bupati Seno Samudro bersama beberapa perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) Boyolali, lakukan kunjungan studi banding pengelolaan sektor wisata Banjarnegara.

Mereka diterima langsung Penjabat Bupati Banjarnegara Prijo Anggoro, di Pendapa Dipayudha Adigraha, Rabu (26/4) malam lalu.

"Kami datang membawa rombongan berjumlah 50 orang yang terdiri dari kepala OPD dan staff. Yang utama adalah silaturahmi, kedua tentunya bertukar pikiran atau diskusi untuk kemajuan daerah kami," Kata Seno.

Diakui Seno, kunjungan tersebut bertujuan untuk belajar banyak perihal pengelolaan wisata di Banjarnegara. Sebab, dalam waktu dekat ini Kabupaten Boyolali berencana mengembangkan beberapa destinasi wisata, baik wisata alam maupun wisata buatan.

"Selain belajar pengelolaan wisata, kami juga ingin meningkatkan kesejahteraan PNS tanpa korupsi, dengan meningkatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Untuk ini perlu beberapa catatan,” ujar Seno.

Lebih lanjut, Seno juga memberikan masukan untuk banjarnegara, tentang cara Boyolali membuka investasi daerah.

"Dulu angka pengangguran di Boyolali mencapai 16 ribu, tapi setelah berdirinya beberapa perusahaan kami malah kekurangan tenaga kerja," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Prijo Anggoro menyampaikan rencana digelarnya berbagai kegatan wisata pada Agustus mendatang. Di antaranya ada festival serayu dan Dieng Culture Festival.

"Kami berharap Anda semua bisa hadir di Banjarnegara, untuk melihat even wisata yang sudah go nasional ini," kata Anggoro.

Anggoro mengaku sangat bangga dengan letak Banjarnegara yang ada di tengah-tengah pulau jawa. Potensi yang ada sangat besar untuk dikembangkan menjadi sebuah Industri.

Dalam kunjungannya di Banjarnegara, rombongan dari Kabupaten Boyolali sempat diajak mencoba wisata arung jeram yang menjadi satu dari beberapa wahana andalan di Banjarnegara.(gat)










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)