Sport

Pangeran Ali 'Serang' Platini

satelit post | Jumat, 31 Juli 2015 - 11:01:05 WIB | dibaca: 257 pembaca

FOTO/NET

ZURICH, SATELITPOST-Pangeran Ali Bin Al Hussein, yang juga bakal menjadi kandidat presiden baru FIFA, melancarkan "serangan" kepada Michel Platini. Menurut Pangeran Ali, Platini tidak baik untuk sepak bola dan penggemar sepak bola serta para pemain, yang berhak mendapatkan yang lebih.

 

Dikutip kompas.com, pangeran asal Yordania ini mengungkapkan hal tersebut ketika dimintai pendapatnya soal Platini, yang telah memastikan diri maju dalam pemilihan presiden baru FIFA untuk menggantikan Sepp Blatter. Pada Rabu (29/7), Platini secara resmi mengumumkan ikut berkompetisi sebagai orang nomor satu FIFA dalam kongres luar biasa yang akan dilakukan 26 Februari 2016.

 

"Platini tidak baik untuk penggemar FIFA. Para penggemar sepak bola dan pemain layak mendapatkan yang lebih baik," ujar Pangeran Ali, yang kalah dari Blatter dalam pemilihan akhir Mei tahun ini.

 

"FIFA dirundung skandal. Kita harus berhenti melakukan bisnis seperti biasa. Praktek di kamar belakang, penawaran di bawah meja harus berakhir. Saya percaya bahwa suara-suara individu dari federasi sepak bola harus didengar. Dalam minggu mendatang, saya akan berkonsultasi dengan mereka tentang apa yang menjadi kepentingan terbaik dari sepakbola," katanya.

 

"Yang jelas adalah bahwa FIFA membutuhkan pembaruan, kepemimpinan mandiri, tidak ternoda oleh praktek-praktek masa lalu," ujar Pangeran Ali, yang baru berusia 39 tahun itu.

 

Platini menjadi kandidat paling favorit untuk memenangi pemilihan tahun depan. Kesuksesannya memimpin UEFA bisa menjadi kunci untuk memuluskan langkahnya menjadi suksesor Blatter, yang mundur hanya empat hari setelah mengalahkan Pangeran Ali dalam pemilihan pada 30 Mei.

 

Nah, dengan keputusannya ikut dalam pencalonan ini, maka Platini akan bersaing dengan Pangeran Ali, yang telah menyatakan akan kembali bertarung dalam pemilihan. Ini menjadi sebuah ironi, karena Platini adalah pendukung putra ketiga Raja Hussein ini dalam pemilihan bulan Mei. (lil)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)