Banyumas

Menyambut HUT Pemuda Pancasila

Lomba Penulisan Berhadiah Jutaan Rupiah

satelit post | Senin, 21 September 2015 - 10:22:28 WIB | dibaca: 933 pembaca

PURWOKERTO,SATELITPOST – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila KabupatenBanyumas menggelar kegiatan Lomba Menulis Berhadiah Jutaan Rupiah. Kegiatan iniuntuk menyambut HUT PP secara nasional dengan tema tulisan tentang nasionalismedan kebangsaan untuk kategori siswa SMA/SMK dan Mahasiswa.

“Kegiatan lomba menulis ini merupakan tanggung jawab PPuntuk terus menggugah generasi muda agar ingat dan menjaga rasa kebangsaan danpatriotisme kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Diharapkangenerasi muda tetap bangga sebagai bangsa dan siap membela negara kapan saja,”kata Ketua HUT PP, Drs Edi Sarwono, yang juga Ketua Bidang Ideologi MPC PPBanyumas kepada SatelitPost, Minggu(20/9). 

Edi Sarwono menyebutkan, lomba dibuka secara umum untukkategori siswa-siswi SMA/SMK dengan mengusung tema “Patriotisme danNasionalisme”. Sedangkan untuk Mahasiswa dengan tema “Wawasan Kebangsaan danGlobalisasi.”

Untuk juri kategori SMA/SMK dalam lomba penulisan ini DrsJoko Wiyono MM (Sekretaris Dinas Pendidikan) dan Nining Nuryani, Guru MGMPPendidikan Kewarganegaraan. Sedangkan untuk dewan juri kategori mahasiswa, DraTri Wuryaningsih MSi dan Drs Bambang Widodo MPar.

Persyaratan naskah lomba diantaranya, tulisan dikirim dalambentuk soft copy atau hard copy dengan ketentuan, jumlahhalaman antara dua hingga 3 lembar. Kemudian spasi yang dipakai adalah 1,5dengan jenis font huruf Times New Roman.

Tulisan yang dikirim juga memiliki tata penyusunanlatarbelakang, permasalahan, pembahasan dan penutup serta dapat ditulis dalamformat tulisan artikel popular.

Peserta yang mengirimkan karya tulisan wajib melampirkanreferensi kutipan sumber, disertai dengan biodata dan foto diri terbaru.

Karya dapat dikirim melalui email ke alamat yon.haagse@gmail.com dan dapat dikirimmelalui pos atau langsung ke kantor redaksi Harian SatelitPost, Jl dr Angka No 79 Purwokerto, Banyumas. 

Hadiah untuk pemenang masing-masing kategori baik pelajarSMA/SMK dan Mahasiswa,  juara pertamamendapat Rp 1 juta, juara kedua Rp 750 ribu, dan juara ketiga Rp 500 ribu.Masing-masing mendapat piala dan sertifikat. Untuk informasi dan kontak person dapat menghubungi nomor telepon081228844575.

“Batas waktu pengiriman karya tulis pada tanggal 16 Oktober2015. Kemudian pengumuman pemenang pada tanggal 23 Oktober 2015. Penyerahanhadiah dilakukan pada 27 Oktober 2015 di Pendopo Wakil Bupati Banyumas, diacara renungan HUT PP pukul 19.00 WIB. Tulisan pemenang akan dimuat di Harian SatelitPost,” kata Edi. (yon)










Komentar Via Website : 1
Dila Indah Tawakhalni
27 September 2016 - 20:50:52 WIB
Ini alamat email satelitpost-nya apa yah??
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)