Purbalingga

Kuota Gas Melon Ditambah 350 Persen

satelit post | Sabtu, 04 Juli 2015 - 10:26:25 WIB | dibaca: 497 pembaca

sumber.fotonet

PURBALINGGA, SATELITPOST-Mengantisipasi lonjakan kebutuhan gas elpiji pada Ramadan hingga Lebaran, kuota gas elpiji 3 kilogram ditambah 350 persen dari kuota harian. Kuota harian Kabupaten Purbalingga sebesar 18.400 tabung, sehingga total tambahan sebesar 64.400 tabung.

 

Koordinator Gas Elpiji 3 kilogram Hiswana Migas, Hendi, mengatakan, tambahan kuota akan didistribusikan selama satu bulan. Setiap pangkalan akan mendapat tambahan kuota sesuai kebutuhan masyarakat.

 

"Kebutuhan pada Ramadan pasti meningkat, namun sulit menghitung prosentase peningkatannya. Tetapi untuk mengantisipasi, kita tambah 350 persen dari kuota harian," kata dia, Jumat (3/7).

 

Sementara itu, untuk membantu masyarakat mendapatkan gas elpiji, Hiswana Migas membuat pangkalan siaga. Setiap agen menyiapkan 10 pangkalan siaga, termasuk di SPBU. "Ada 70 pangkalan siaga yang tersebar di seluruh kecamatan untuk memudahkan masyarakat medapatkan gas pada hari lebaran," ujar dia.

 

Hendi mengatakan, harga eceran tertinggi gas elpiji sesuai instruksi gubernur Rp 15.500 di tingkat pangkalan. Di Purbalingga harga sempat menembus Rp 16 ribu. "Tetapi Gubernur meminta pangkalan menempel harga Rp 15.500 di pangkalan," kata dia. (gan)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)