Internasional

Kereta Tentara Masuk Sungai, 17 Tewas

satelit post | Sabtu, 04 Juli 2015 - 11:13:26 WIB | dibaca: 254 pembaca

FOTO/NET

PUNJAB, SATELITPOST-Ambruknya jembatan penghubung jalur di Gujranwala, Provinsi Punjab, Pakistan mengakibatkan kereta yang mengangkut warga sipil dan 80 pasukan militer Pakistan kecelakaan. Dilaporkan 17 orang tewas dan lima lainnya mengalami cedera serius.

 

Juru Bicara militer Pakistan, Mayor Jendral Asim Bajwa lewat akun twitter pribadinya mengatakan hingga hari ini sebanyak 17 orang menjadi korban jiwa dalam kecelakaan nahas itu.

 

"Sebanyak 17 korban jiwa telah berhasil ditemukan tim penyelamat namun pencarian akan terus dilakukan," ujarnya, sebagaimana diberitakan ABCnews, Jumat, (3/7), dan dikutip merdeka.com.

 

Juru Bicara kereta api Pakistan, Abdul Rauf Tahir menjelaskan bila pada 90 menit sebelum kereta nahas tersebut lewat, ada sebuah kereta yang berhasil melewati jembatan tersebut.

 

"Kami belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan tersebut, karena seringnya tim kami dalam memeriksa kondisi kelayakan jembatan itu," ujar jubir kereta kepada Associated Press (AP).

 

Menteri Dalam Negeri Pakistan, Shuja Khanzada menilai hal itu adalah sebuah kecelakaan, namun tidak menampik kecurigaan hal lain seperti adanya kesengajaan atau sabotase.

 

Diketahui, kereta nahas itu digunakan tentara Pakistan untuk mengangkut pasukan dari Provinsi Sindh. Kecelakaan kereta di Pakistan biasa terjadi akibat serangan bom oleh kelompok separatis Baluchistan. (gus)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)