Purbalingga

Kenali Bahaya Narkotika Sejak Dini

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:33:50 WIB | dibaca: 125 pembaca

PURBALINGGA, SATELITPOST-Sebanyak 38 siswa SMP Islam Terpadu Harapan Ummat Purbalingga melakukan kunjungan ke kantor BNN Kabupaten Purbalingga, Jumat (28/4). Mereka datang ‎untuk memahami secara langsung apa dan bagaimana dampak narkotika bagi tubuh seseorang. 

 

Pada kesempatan tersebut, para siswa mendapat  penjelasan dari Kasi Rehabilitasi, Wahyu Eni Pujihastuti. "Berapa lama seseorang yang terkena narkoba menjalani terapi rehabilitasi?" kata seorang siswa yang mengajukan pertanyaan.

 

Kasi Rehabilitasi menjelaskan bahwa lamanya seseorang dalam menjalani terapi rehabilitasi antara satu dengan lainnya tentu berbeda. Pasalnya  tergantung dari  jenis zat yang dipakai, cara penggunaan, lama penggunaan dan ada tidaknya penyakit penyerta yang diderita. 

 

"Maksudnya, jika semakin banyak zat yang digunakan, semakin lama pemakaian dan adanya penyakit lain yang diderita, maka makin lama proses rehabilitasinya," katanya.

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, ada beberapa jenis obat yang marak disalahgunakan pemakai narkoba. ‎Beberapa di antaranya bahkan tercatat dikonsumsi oleh para remaja usia sekolah.

 

"Oleh karena itu, saya  berpesan kepada adik-adik  agar selalu waspada. Jangan mudah percaya jika diberi sesuatu oleh orang yang tidak dikenal. Semangat dalam belajar ya, ukir prestasi tanpa narkoba demi menggapai cita citamu," katanya. (rar)

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)