Cilacap

Jalan Sepanjang 10 Meter -Diberlakukan Sistem Buka Tutup

Jalur Karangpucung-Gadrungmangu Amblas

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:55:29 WIB | dibaca: 205 pembaca

KONDISI jalan amblas akibat hujan deras di wilayah Hutan Cimaung Desa Cinangsi, Gandrungmangu, Cilacap, Jumat (28/4). SATELITPOST/ISTIMEWA

CILACAP, SATELITPOST-Jalur lintas Karangpucung-Gandrungmangu, tepatnya di wilayah Hutan Cimaung Desa Cinangsi amblas setelah diterjang hujang lebat sejak Kamis (27/4) hingga Jumat (28/4). Amblasnya jalur tersebut membuat Kepolisian Sektor Gandrungmanggu memberlakukan sistem buka tutup jalur bagi kendaraan yang melintas.

 

“Setengah bahu jalan sebelah selatan longsor dan menyebabkan jalan amblas sepanjang 10 meter. Longsornya jalan dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi Kamis dan Jumat dinihari tadi,” kata Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Gandrungmanggu AKP Agus Subagyo.

 

Ia mengatakan, karena jalan menyempit, jalur tersebut pun hanya bisa dilewati oleh kendaraan kecil. Sedangkan untuk kendaraan besar untuk sementara tidak bisa melewati jalur tersebut.

 

Untuk mengatisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, kata dia, Polsek Gandrungmanggu berkordinasi dengan unit lantas Pos Bantarsari dan Karangpucung untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dan pengalihan jalur bagi kendaraan besar. Selain itu, pihaknya juga sudah memasang rambu peringatan kepada pengguna jalan agar berhati- hati.

 

"Kami sudah kordinasikan dengan BPBD dan Forkopimcam Gandrungmanggu untuk penanganan lebih lanjut," ujarnya.(ron)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)