Smart Business

Installasi air bersih dari Semen Bima untuk Desa Karangbawang

Magang Dua | Kamis, 20 April 2017 - 10:24:34 WIB | dibaca: 36 pembaca

BUPATI Banyumas, Ir H Achmad Husein (kanan) berbincang bincang dengan Joseph Karkam dari Semen Bima (kiri) saat peresmian Instalasi Air Bersih bantuan dari Semen Bima di Desa Karangbawang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Kamis (6/4). ISTIMEWA

AJIBARANG, SATELITPOST - Semen Bima, sebagai perusahaan dalam negeri yang berinvestasi dengan mendirikan pabrik di Ajibarang, Kabupaten Banyumas terus berkontribusi dalam bentuk corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat.

Kali ini adalah realisasi instalasi air bersih untuk Desa Karangbawang yang diresmikan pada hari Kamis, 6 April 2017. Acara dilaksanakan di Balai Desa Karangbawang yang dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Kapolsek Ajibarang, Danramil, Kabag Kesra, Muspika Ajibarang dan Joseph Karkam dari Semen Bima.

Kepala Desa Karangbawang Bapak Budi Supraptoro membuka acara dengan memberikan sambutan kepada para tamu undangan yang sudah hadir dan ucapan terima kasih kepada Semen Bima yang telah berkontribusi sangat besar dalam pembuatan instalasi air bersih untuk warga Desa Karangbawang.

“Alhamdulillah hingga saat ini fasilitas air bersih sudah dapat digunakan oleh 386 kepala keluarga yang kedepannya ditargetkan akan terus bertambah karena masih banyak warga desa yang membutuhkan air bersih .” Ucap Kepala Desa Karangbawang.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Joseph Karkam mewakili Semen Bima. “Kami Semen Bima ikhlas dalam membantu masyarakat, semoga air bersih bisa bermanfaat bagi warga Desa Karangbawang dan kami sangat bahagia bisa berkontribusi di dalamnya,” ucap Joseph Karkam.

Dipenghujung acara, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein naik ke atas mimbar dan memberikan pidato, mengucapkan terima kasih kepada Semen Bima dan masyarakat Desa Karangbawang yang sudah bersinergi dengan baik hingga terealisasi instalasi air bersih.

“Terima kasih Pak Joseph sudah memberikan instalasi air bersih untuk Desa Karangbawang,  semoga kedepannya Semen Bima juga bisa memperhatikan kesehatan warga dengan memberikan fasilitas pengobatan gratis, dan yang terpenting adalah perawatan pompa air harus terus dilakukan secara professional dan rutin agar dikemudian hari tidak terjadi kendala yang menimbulkan macetnya suplai air kepada warga,” kata Bupati Banyumas.

Setelah Bupati Banyumas selesai berpidato dilanjutkan dengan serah terima instalasi air bersih yang dilakukan secara simbolis oleh Joseph Karkam kepada Kepala Desa Karangbawang Budi Supraptoro. Diakhir acara Bupati Banyumas menandatangai batu Prasasti sebagai simbol telah diresmikannya Instalasi Air Bersih dari Semen Bima untuk Desa Karangbawang. (kim)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)