Smart Business

Indonesia Dijadikan Basis Produksi Mitsubishi

Magang Dua | Jumat, 28 April 2017 - 10:37:04 WIB | dibaca: 16 pembaca

TRIBUNNEWS

JAKARTA, SATELITPOST  - Pabrik manufaktur baru Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat telah diresmikan Selasa (25/4). Pabrik yang berdiri di atas lahan seluar 30 hektar ini memiliki kapasitas produksi 160.000 unit dan mempekerjakan 3.000 karyawan.

Chairman of MMC and the Renault-Nissan Alliance Carlos Ghosn, pun mengutarakan rasa bangganya atas capaian MMC tersebut sebab Carlos Ghosn menilai Indonesia merupakan wilayah ekonomi terbesar di wilayah ASEAN. "Kami bangga dapat turut menciptakan lapangan kerja dan berinvestasi di salah satu wilayah dan kekuatan ekonomi terbesar," papar Carlos Ghosn pada acara peresmian seperti diberitakan Tribunnews.com.

Pabrik di Indonesia juga akan dijadikan basis produksi Mitsubishi dalam negeri maupun ekspor yang saat ini sedang mengalami perkembangan. "Yang akan menjadi basis produksi dan ekspor yang kuat untuk aliansi kami yang sedang berkembang," ucap Charlos Ghosn.

Peresmian pabrik pun dilakukan oleh Presiden Joko Widodo yang juga disaksikan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan para petinggi MMC. Pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri GIIC ini mulai beroperasi setelah proses pembangunan yang berlangsung selama 2 tahun yang didukung oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

MMKI merupakan pabrik yang didirikan bersama oleh MMC, Mitsubishi Corporation (MC), dan PT Krama Yudha (KY) sebagai mitra di Indonesia.  Pabrik ini akan mulai memproduksi Spon‘ Utility Vehicle (SUV) MMC yang sangat populer, Pajero Sport, kemudian diianjutkan oleh MPV 7-seater baru dan kendaraan niaga ringan Colt L300. (dil)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)