Smart Business

Diadakan Brojomusti Organizer di Wisata Niaga

Hari Ini, Kupas Tuntas tentang Batu

satelit post | Sabtu, 04 Juli 2015 - 10:10:51 WIB | dibaca: 231 pembaca

PURWOKERTO, SATELITPOST- Booming batu masih sangat terasa. Di mana-mana, orang yang mengenakan dan menjual batu, apapun jenisnya.


Asal tahu saja, batu mulia natural dibagi menjadi dua golongan, yaitu precious dan semi precious. Batu jenis permata, berlian, safir, zamrud, dan ruby topas termasuk dalam golongan precious. Sementara Chrysocola (Bacan), Chrysoprase, Agate, Calcedon, Kwarsa, Amethys (kecubung), atau yang tenar dengan sebutan akik merupakan batu
semi precious.  Jenis ini masih ditambah dengan batu sintetis, masakan (manmade), obsidian factory (kaca), DYED, dan coloring.

 

Sayang, tak semua orang mahfum tentang seluk beluk batu. Alhasil, banyak orang kesulitan membedakan atau mengidentifikasi jenis batu secara tepat. Bahkan tak jarang ada beberapa orang yang merasa tertipu saat membeli batu. Inginnya membeli batu natural yang didapat malah batu sintetis.

 

Nah daripada menumpuk ketidaktahuan ini, lebih baik Anda mengikuti seminar Cara Cepat dan Tepat Mengidentifikasi Batu di meeting room Wisata Niaga Hotel, Jalan Merdeka, Purwokerto, Sabtu (4/7) hari ini mulai pukul 15.30 WIB.

 

Seminar yang diadakan Brojomusti Organizer, pimpinan Edo Damaraji ini menghadirkan Siswandi ST MT, seorang gemologis sekaligus Ketua Jurusan (Kajur) Program Studi (Prodi) Teknik Geologi, Fakultas Sains dan Tekni (FST) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

 

Dalam rilis yang diterima SatelitPost, Jumat (3/7), seminar ini akan mengupas secara gamblang berbagai trik dan tips menilai serta mengidentifikasi batu mulia maupun batu akik yang ada di pasaran. Sehingga peserta mampu secara bacis memahami tipologi batuan yang ada.

Untuk mengikuti seminar ini, Anda hanya perlu membayar Rp 100 ribu sebagai Harga Tiket Masuk (HTM). Tak hanya menerima banyak pengetahun, peserta akan mendapat makalah, sertifikat, coffee break, dan menu buka puasa.

Bagi Anda yang ingin mengerti lebih jauh tentang batu mulia dan akik, langsung saja datang Hotel Wisata Niagam, Sabtu sore ini pukul 15.00 WIB. Tempat terbatas! (jul)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)