Sport

Forum Komunikasi Jasa Keuangan Dibentuk

Magang Dua | Rabu, 08 Juni 2016 - 11:21:46 WIB | dibaca: 587 pembaca

Selain pengukuhan TPAKD, OJK Purwokerto juga mengukuhkan pembentukan FKJK Purwokerto pekan lalu, di Pendapa Si Panji Banyumas. FKJK Purwokerto merupakan forum komunikasi antara OJK Purwokerto dan Lembaga Jasa Keuangan di sektor Perbankan, Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank di wilayah kerja OJK Purwokerto. 

Sebagai informasi, terdapat 160 lembaga jasa keuangan di wilayah Eks Karesidenan Banyumas yang terdiri dari seluruh jaringan kantor LJK berjumlah 869 jaringan kantor. Adapun LJK yang berlokasi di Kabupaten Banyumas untuk sektor Perbankan sebesar 35,94%, Sektor IKNB 61,86% dan sektor Pasar Modal 66,67%.

"Tujuan dibentuknya FKJK Purwokerto ini adalah menjadi media yang mewadahi koordinasi, kerja sama dan hubungan dari masing-masing sektor Lembaga Jasa Keuangan.

Koordinasi antar Lembaga Jasa Keuangan dinilai penting agar OJK dan LJK dapat saling bersinergi dan mengomunikasikan permasalahan lintas lembaga sehingga dapat terjalin hubungan baik dalam mewujudkan peningkatan ekonomi di daerah," ujar Farid.

Farid menambahkan, Lembaga Jasa Keuangan sebagai lembaga yang memberikan jasa kepada masyarakat dituntut dapat memberikan pelayanan terbaik. Sehingga FKJK berupaya meningkatkan kualitas pegawai lembaga jasa keuangan terutama pembekalan kompetensi dan motivasi.

"FKJK diharapkan mampu membantu meningkatkan tingkat literasi masyarakat khususnya di wilayah Eks Karesidenan Banyumas.

Melalui kemudahan akses terhadap produk dan layanan jasa keuangan di daerah, masyarakat di daerah akan menjadikan produk dan layanan jasa keuangan sebagai sesuatu yang dapat menghasilkan pendapatan serta investasi, sehingga memperluas peluang bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah.

Serta mengurangi berkembangnya investasi bodong yang terjadi di masyarakat," ujar dia. Menurut Farid, dalam konteks upaya percepatan akses keuangan di daerah, peran TPAKD dan FKJK sebagai forum koordinasi dan sinergi antara pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah dengan instansi dan stakeholders lain yang terkait sangat penting.

"Dengan keberadaan TPAKD dan FKJK diharapkan dapat lebih mendorong pertumbuhan ekonomi daerah sehingga pada gilirannya dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera," katanya. (gst)










Komentar Via Website : 1
Agen QnC Jelly Gamat Makassar
03 November 2017 - 08:35:55 WIB
erisherbal/agen-qnc-jelly-gamat-makassar/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)