Cilacap

Fokus dan Menang Lagi PSCS!

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:59:11 WIB | dibaca: 142 pembaca

CILACAP, SATELITOST-Para punggawa PSCS Cilacap diminta terus fokus dan bersiap menatap laga kandang selanjutnya kala menjamu Persibat Batang dalam lanjutan Kopetisi Liga 2 di Stadion Wijayakusuma, Rabu, (3/5) yang dimulai pukul 15.00 WIB.  Kemenangan pun menjadi harga mati untuk terus menjaga posisi PSCS di puncak klasemen Grup 3.

Di dua laga awal grup 3, PSCS sudah mengantongi dua kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Di laga perdana, PSCS berhasil mempecundangi tuan rumah PSS Sleman dengan skor 0-1, kemudian di laga ke dua, PSCS juga menang saat menjamu PSGC Ciamis dengan skor 1-0.

Manajer PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno ST MM mengatakan, para pemain tidak boleh lagi mengulang sejumlah kesalahan seperti saat melawan PSGC. Dimana selain kerap tidak memaksimalkan peluang emas untuk mencetak gol maupun kesalahan saat mengantisipasi pergerakan lawan sehingga sering kehilangan bola.

“Fokus dalam setiap laga selama 2 kali 45 menit wajib dijaga. Jangan sampai konsentrasi terpecah yang mengakibatkan permainan lawan menjadi berkembang. Kita kemarin cukup menyayangkan kinerja para pemain yang kurang efektif, baik saat di area pertahanan sendiri maupun saat menyerang. Akibatnya, kita hanya bisa mencetak satu gol. Kesalahan-kesalahan seperti ini tak boleh lagi terulang di laga selanjutnya,” katanya.

Ia mengatakan, menjamu Persibat Batang di kandang sendiri, PSCS wajib meraup poin penuh. Mengingat persaingan di grup 3 cukup ketat. Sehingga PSCS harus terus mendapatkan poin sempurna demi meraih juara grup.

 

“Evaluasi terhadap pemain usai menjamu PSGC sudah kita lakukan. Intinya selain harus kerja ekstra keras, pemain juga harus mampu memanfaatkan peluang yang didapat. Selain itu, pemain tidak boleh terlalu percaya diri berlebihan saat dalam posisi unggul. Sebab hal ini bisa menjadikan permainan tidak berkembang,” ujarnya.

 

Bambang menambahkan, untuk saat ini, para punggawa PSCS masih fokus menjalani latihan hasil dari evaluasi pertandinga kemarin. Pembenahan terus dilakukan, baik soal finishing touch maupun organisasi permainan.

 

“Mudah-mudahan besok lawan Persibat Batang, kita bisa cetak banyak gol. Apalagi ini main di kandang sendiri.,” katanya.(ron)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)