Cilacap

Evaluasi Laga Lawan PSGC Ciamis

Finishing Touch PSCS Masih Buruk

Magang Dua | Jumat, 28 April 2017 - 10:51:26 WIB | dibaca: 92 pembaca

PEMAIN PSCS Cilacap, Ugiex (kanan) berebut bola dengan pemain PSGC Ciamis dalam lanjutan Liga 2 Gojek Traveloka di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Rabu (26/4). SATELITPOST/ANANG FIRMANSYAH

CILACAP, SATELITPOST-Meski PSCS Cilacap berhasil mempecundangi PSGC Ciamis dalam lanjutan Kompetisi Liga 2, Rabu (26/4) malam,  namun masih banyak yang harus dibenahi oleh tim berjuluk Hiu Pantai Selatan ini. Selain finishing touch yang masih buruk, organisasi permainan tim juga harus dievaluasi.

Pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo mengaku tak habis pikir dengan para pemain PSCS saat laga melawan Ciamis. Keheranan Gatot terkait banyaknya peluang yang didapat para pemain, tetapi tak mampu dimaksimalkan untuk menjadi gol.

“Beberapa pemain kita sudah tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Seharusnya itu menjadi gol, tetapi ini tidak terjadi. Jika hal semacam ini dibiarkan, maka yang terjadi adalah mental para pemain akan drop. Sehingga organiasi permainan pun menjadi kurang baik,” katanya.

Menurutnya, perbaikan secara menyeluruh akan segera dilakukan. Baik itu untuk lini belakang, tengah dan para juru gedor PSCS. Para pemain harus paham saat memegang kendali bola. Yakni kapan harus mengumpan dan kapan harus menahan bola.

 

“Kemarin yang paling menjadi catatan adalah lini belakang yang terlalu banyak memainkan bola di daerahnya sendiri. Padahal ini sangat membahayakan tim. Pemain sudah seharusnya paham kapan melepas, atau kapan menahan bola,” ujarnya.

 

Gatot menambahkan, para pemain PSCS juga tidak boleh percaya diri berlebihan. Sebab hal ini akan sangat mempengaruhi permainan. Dimana pemain tidak bisa memaksimalkan peluang-peluang yang didapatkan.

 

Finishing masih akan terus diasah. Saya heran , main di kandang sendiri yang sudah hafal dengan gawang,  tetapi masih saja susah cetak gol. Seharusnya dalam laga kemarin, kita bisa mencetak banyak gol. Ke depan hal seperti ini tidak boleh terulang kembali,” katanya.

 

Meski masih banyak catatan, Gatot juga tetap mengapresiasi para pemain yang sudah berjuang sangat keras untuk mendulang poin penuh. Bahkan, para pemain juga bisa mendominasi jalannya laga.(ron)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)