Sport

Fernando Alonso Kejutkan Rossi

Magang Dua | Sabtu, 22 April 2017 - 10:29:42 WIB | dibaca: 139 pembaca

PEBALAP Formula 1 Fernando Alonso membuat keputusan mengejutkan. Ia menyatakan tidak akan ikut GP Monaco musim ini yang dijadwalkan berlangsung pada 15-18 Mei. Pebalap McLaren Honda asal Spanyol tersebut memilih untuk balapan Indy 500 (Indianapolis 500) di Indianapolis Motor Speedway pada akhir pekan yang sama.

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, termasuk dua bintang balap MotoGP, Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team). "Keputusan yang mengejutkan karena memang aneh bahwa Alonso tidak akan balapan di Monaco. Namun, saya rasa karena situasi dengan motor (F1-nya) yang sedang sulit, dia ingin mencoba sesuatu yang lain," kata Rossi dalam konferensi pers jelang GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Kamis (20/4) dikutip dari Kompas.com.

Baik Rossi dan Marquez juga sama-sama mengakui bahwa aksi Alonso di balapan Indy akan menarik untuk diikuti. "Akan sangat menarik melihat potensi Alonso di Indy karena balapan akan sangat berbeda, terutama saat kamu balapan di lintasan berbentuk oval," kata Rossi.

Rossi sudah punya pengalamam memacu beberapa mobil balap. Dia pernah merasakan kecepatan mobil Formula 1 milik Ferrari. Dia juga pernah menjajal mobil NASCAR di sirkuit berbentuk oval.

"Saya pernah balapan (di lintasan oval) dengan mobil NASCAR dan itu sangat menarik, tetapi kamu tahu bahwa itu sangat berbeda," ujar dia lagi.

Dari tiga seri F1 2017 yang sudah berjalan, Alonso selalu gagal menyelesaikan balapan. Pada seri terakhir di Bahrain, dia dihitung finis di urutan ke-14 karena sudah menyelesaikan 90 persen balapan. "Keputusan itu memang sulit untuk dimengerti karena Monaco merupakan salah satu lintasan yang bagus dan mungkin dengan McLaren dia bisa mendapatkan hasil yang bagus," kata Marquez.

Marquez yakin Alonso akan bisa meraih hasil bagus pada debutnya di Indy 500. "Indy 500 merupakan balapan yang sulit dimengerti dari luar (balapan). Kamu harus sangat beruntung, slipstream-nya sangat aneh. Namun, Alonso punya kemampuan," kata Marquez.

Rossi, Marquez, dan para pebalap MotoGP lainnya saat ini berada di Austin. Mereka akan mengikuti GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), 21-23 April. “Dengan bakat yang dia punya, saya rasa dia akan sangat cepat," ujar pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut menambahkan.(gan)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)