Banyumas

Misteri Bus Sinar Jaya Hilang di Terminal Wangon

Ditemukan di Obyek Wisata Guci Tegal

Magang Dua | Senin, 16 Mei 2016 - 17:08:49 WIB | dibaca: 7648 pembaca

WANGON, SATELITPOST - Satu unit bus Sinar Jaya bernopol B 7158 TGA yang dikabarkan hilang misterius di Terminal Wangon, Banyumas, Sabtu (14/5) pagi, telah ditemukan di tempat parkir obyek wisata Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Minggu (15/5). Hal tersebut disampaikan Kapolsek Wangon, AKP Supriyanto ketika dikonfirmasi SatelitPost, kemarin.

“Kami telah mendapat laporan dari Polres Tegal, bus Sinar Jaya yang hilang di Terminal Wangon, Kabupaten Banyumas sudah ditemukan di tempat parkir obyek Wisata Guci, Bumijawa, Tegal. Kami langsung kirimkan petugas untuk koordinasi dengan Polres Tegal. Sekaligus mencari informasi siapa pelaku yang sudah diamankan,” katanya.

AKP Supriyanto mengatakan, pihaknya terus mendalami apakah ada unsur pencurian atau bukan dalam kasus hilangnya bus Sinar Jaya ini. “Kita masih menunggu laporan dari petugas kami yang berangkat ke Polres Tegal. Jika sudah mendapat laporan resmi, baru bisa kami jelaskan. Karena TKP hilangnya bus di wilayah Wangon, maka proses hukum akan dilakukan di sini,” ujarnya.

Sementara itu karyawan agen bus Sinar Jaya di Terminal Wangon lega bus yang dinyatakan hilang telah ditemukan di daerah Guci, Bumijawa, Tegal. "Kami sangat bersyukur akhirnya bus yang hilang berhasil ditemukan di Guci, Bumijawa, Tegal dalam waktu cepat," kata Amran.

Kepada SatelitPost, Amran mengaku masih heran dengan motif pelaku mengambil bus dan melarikannya hingga ke Tegal. Ia juga tak tahu motif pelaku apa sebenarnya, namun seperti mengarah ke aksi pencurian karena mengambil tanpa izin.

"Lha wong biasanya aman-aman saja bus diparkir di terminal. Pintu bus juga sudah dikunci, demikian halnya setirnya dalam keadaan terkunci," ujar Amran.

Akibat peristiwa raibnya bus Sinar Jaya, sebanyak 40 penumpang yang sudah pesan tiket untuk pemberangkatan pagi ke Jakarta, akhirnya diikutkan bus lain.

"Kini kami tinggal menunggu keterangan resmi Polsek Wangon siapa pelakunya dan motifnya apa, sebab kami melaporkan kehilangan bus ke Polsek Wangon," ujarnya.

Di tempat terpisah, satu petugas retribusi Terminal Wangon, bernama Untung menceritakan kronologis hilangnya bus pada Sabtu (14/5) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu ada laporan kehilangan satu unit bus milik PO Sinar Jaya di dalam area terminal.

Menurut keterangan pihak agen yang dikutip Untung, pada Jumat (13/5) sore, pihak pengelola Bus Sinar Jaya menanyakan kepada sopir Sutaryo perihal bus yang akan mengangkut penumpang keesokkan pagi, diparkir dimana.

"Sopir melaporkan kalau bus diparkir di area dalam Terminal Wangon sejak pukul 18.00 WIB, lalu Sutaryo pulang ke rumah untuk beristirahat. Apalagi ia akan berangkat lagi pada esok pagi. Tapi pada pagi hari ketika pihak agen mengecek keberadaan bus di terminal, ternyata tidak ada. Lalu Sutaryo disuruh datang untuk memberitahu dimana posisinya. Saat Sutaryo tiba di terminal, ternyata memang bus sudah raib," kata Untung, Minggu (15/5). (dil)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)