Purbalingga

Penyesuaian Masa Kerja Panwaslu

Ditambah Rp 500 Juta

satelit post | Sabtu, 04 Juli 2015 - 10:32:09 WIB | dibaca: 380 pembaca

sumber.fotonet

PURBALINGGA, SATELITPOST-Anggaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Purbalingga akan ditambah Rp 500 juta. Tambahan anggaran menyesuaikan penambahan masa kerja Panwaslu Kabupaten dan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL).

 

Perubahan anggaran mengacu pada Permendagri Nomor 51 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2015 tentang ‎Pedoman Pengelolaan Pembiayaan Pilkada‎. Hasil revisi hari ini telah ditetapkan dan akan segera diberlakukan.

 

Pada Permendagri hasil revisi, diatur masa kerja Panwaslu maksimal 12 bulan dari yang semula paling lama sembilan bulan. Masa kerja PPL juga ditambah dari yang semula maksimal dua bulan menjadi paling lama enam bulan. Sementara Pengawas TPS sejumlah 1.629 orang yang semula tidak dicantumkan, kini dicantumkan dengan masa kerja paling lama satu bulan. "Sedangkan Panwascam tetap sembilan bulan," kata Ketua Panwaslu Purbalingga, Dewi Palupi, Jumat (3/7).

 

Dewi mengatakan, dengan tambahan kurang lebih Rp 500 juta, total anggaran Panwaslu mencapai Rp 3 miliar. Sebelumnya, Panwaslu hanya dialokasikan Rp 2 miliar. Namun setelah melayangkan pengajuan tambahan, Pemkab Purbalingga menambah Rp 400 juta lebih, sehingga anggaran menjadi Rp 2,4 miliar. Tambahan Rp 400 miliar dialokasikan untuk tambahan uang kehormatan anggota Panwaslu hingga struktur pengawas di tingkat desa.

 

Dewi mengatakan, Panwaslu Purbalingga beserta pemkab dipanggil ke Kemendagri untuk mengikuti sosialisasi permendagri yang baru. Namun, hanya Panwaslu di daerah yang belum mencapai kesepakatan dengan pemkab yang diundang pada acara ini. "Purbalingga termasuk yang diundang," ujar dia via sambungan telepon. (gan)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)