Purbalingga

Dinkominfo Ajak OPD Buka Akses Informasi ke Publik

Magang Dua | Jumat, 21 April 2017 - 10:31:25 WIB | dibaca: 55 pembaca

PURBALINGGA, SATELITPOST-Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga  menggelar pelatihan website bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan di Ruang Ardilawet, Kamis (20/4). Kegiatan diadakan guna menyajikan informasi yang cepat dan mudah diakses di era digitalisasi kepada masyarakat.

 

"Sebagai corong informasi pemerintah, kami mengajak semua OPD untuk ikut berperan membangun negeri dengan informasi melalui kegiatan yang dilakukan," kata Kepala Dinas Kominfo Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi di sela-sela pelatihan.

 

Dijelaskan, peran teknologi dan informasi saat ini sangat berpengaruh di berbagai bidang, termasuk di bidang pemerintahan. ‎Oleh karena itu perlunya peran dari masing-masing OPD untuk memberikan data dan informasi kepada masyarakat. 

 

"Berdasarkan penataan OPD 3 Januari 2017 lalu, baik itu badan, kantor maupun bagian, perlu ada penyesuaian untuk menata kembali dan memperbarui informasi di website masing-masing OPD-nya," katanya.

 

‎Dengan adanya pelatihan website OPD, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan pemerintah dalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang No 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik. 

 

“Nantinya website dapat memuat informasi berupa  tulisan maupun gambar, serta capaian-capaian kinerja yang ada di masing-masing OPD, tapi adminnya juga harus aktif dalam meng-update berita dan informasi,” kata Trigun.

 

Dalam kesempatan sama, Sigit Dwi Purnomo, Kepala Bidang Informatika menjelaskan website OPD dapat diakses melalui portal purbalinggakab.go.id. dengan memilih menu website OPD yang sudah disediakan.

 

"Sebagai informasi, Dinkominfo Kabupaten Purbalingga mengelola beberapa website antara lain situs resmi Pemkab Purbalingga yaitu purbalinggakab.go.id dan portal berita Purbalingga purbalingganews.net," kata dia.

 

Selain portal berita Dinkominfo juga memiliki akun resmi di media sosial seperti Facebok Dinas Kominfo Purbalingga, Instagram dan Twitter @dinkominfopbg, serta channel Youtube Dinkominfo Purbalingga. (adv)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)