Komunitas

Cetak Bibit Muda Berprestasi

Magang Dua | Rabu, 26 April 2017 - 09:27:59 WIB | dibaca: 74 pembaca

FOTO-FOTO ISTIMEWA

USIANYA masih terbilang muda. Tepat 22 Fabruari 2017 berdirilah komunitas skate di Banyumas. Menamakan dirinya sebagai Banyumas Skating Club (Basic), komunitas ini yakin jika mereka mampu melahirkan bibit atlet-atlet skate yang mampu "bicara" di kancah nasional dan internasional.

Wakil Ketua Basic Zaenal Ngabdullah menceritakan awal terbentuknya komunitas ini. Bermula dari para wali atlet yang ikut di club lain. Hingga akhirnya memutuskan untuk membentuk Basic.

“Dulunya kami para wali atlet ikut club lain. Kemudian karena ingin suasana baru beberapa wali atlet memembentuk sebuah komunitas baru yakni Banyumas Skating Club atau Basic pada tanggal 22 Februari 2017 lalu,” kata dia.

Dikatakan, saat ini ada 35 atlet yang aktif dan terdaftar dalam Basic. Mereka selalu mengikuti berbagai macam kegiatan bahkan ada beberapa yang sudah pernah mengikuti kejuaraan skating tingkat nasional.

“Kemarin sempat ikut kejuaraan skating tingkat nasional open di Magelang, kami memang selalu berusaha menciptakan atlet yang bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional,” katanya.

Peminat olahraga skating di Banyumas cukup banyak. Dengan range usia yang beragam. Anggota Basic termuda umur 4 tahun. Sedangkan tertua umur 13 tahun. Mereka semua dilatih secara fisik, mental dan skill-nya menggunakan sepatu luncur.

“Tetapi kita tidak menutupi kemungkinan jika ada anak yang di bawah 4 tahun maupun di atas 13 tahun ingin gabung kami menerimanya, asal punya kemauan,” ujarnya.

 

Syaratnya tidaklah sulit untuk bergabung dalam Komunitas Basic ini. Yang paling utama adalah kemauan dari anak-anak yang ingin belajar menggunakan skate yang baik dan benar. “Secara khusus tidak ada, yang penting anak punya kemauan, punya peralatan, kemudian memiliki kesehatan yang baik, tinggi badan dan berat badan yang baik,” ujar dia.

 

Biayanya cukup murah jika ingin mendaftar, yakni Rp 150 ribu untuk uang pendaftaran dengan fasilitas free t-shirt, asuransi, serta kartu tanda anggota (KTA). Anggota mendaftarkan diri ke kantor sektertariat di Jalan Adipati Mersi No 8 Purwokerto Timur. “Atau bisa datang ke latihan kami saat sore hari di GOR Satria Purwokerto,” kata dia.

 Dijelaskan, hampir setiap hari Basic menggelar latihan. Sehingga siapa saja yang tertarik bisa langsung belajar bareng dengan komunitas ini. Latihan rutin ini dilakukan dengan tujuan melatih fisik anak didik. Sembari belajar teknik-teknik berskating.

 

“Kita berikan pelatihan paling utama yakni fisik, teknik-teknik bersepatu roda, kemudian pengaturan speed. Kalau gabung di sini dalam waktu tiga bulan sudah bisa melakukan teknik speed secara lancar,” ujarnya.(san)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)