Wanita

Cara Salah Bersihkan Wajah

Magang Dua | Senin, 10 April 2017 - 11:32:43 WIB | dibaca: 45 pembaca

FOTONET

MEMBERSIHKAN wajah adalah ritual wajib yang nggak boleh dilewatkan, bila kamu ingin kulit wajahmu sehat. Ada yang melakukan dengan dua step. Cleansing dan penyegar. Ada yang ingin lebih simpel dengan cairan 2 in 1. Tak sedikit yang justru nyaman hanya menggunakan sabun pembersih wajah.

Dilansir dari vemale.com, ternyata ada 3 kesalahan membersihkan wajah yang bisa membuat wajah kamu cepat tua. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

 

  1. Menghapus Makeup Mata dengan Menggosoknya

Membersihkan riasan di bagian mata nggak bisa disamakan dengan bagian wajah yang lain. Karena kulit di bagian sangatlah sensitif. Keseringan menarik atau menggosok dengan keras di bagian ini akan membuat kulit bagian mata atau kantung mata menjadi kendur. Sebaiknya gunakan cairan khusus untuk menghapus riasan mata. Dan teknik yang digunakan untuk membersihkannya dengan cara ditepuk atau diusapkan dengan halus.

 

  1. Menggunakan Telapak Tangan untuk Membersihkan Wajah

Kesalahan membersihkan wajah selanjutnya adalah ketika menggunakan pembersih wajah dalam bentuk face wash atau face foam. Ingat-ingat cara pakai kamu, deh. Setelah membasuh wajah dengan air, produk pembersih dituangkan pada telapak tangan, diratakan, lalu telapak tangan digosok pada wajah. Nah, pada tahapan terakhir, ada baiknya kamu menggunakan jari, bukan telapak tangan. Tekanan yang dihasilkan telapak tangan terlalu keras, sedangkan tekanan jari lebih lembut dan tidak menggesek kulit. Terlalu keras menggosok wajah bisa membuat kerutan cepat muncul!

 

3. Membasuh Wajah Dengan Gerakan ke Bawah

Kesalahan yang terakhir adalah kesalahan yang paling tidak disadari. Ketika membasuh wajah, masih banyak wanita yang melap sisa air dengan gerakan ke bawah. Wah, jika menjadi kebiasaan, kesalahan inilah yang membuat wajah kamu cepat kendur karena gerakan tertarik ke bawah. Untuk menghindari hal ini, yuk mulai sekarang, basuh wajah kamu dengan membuang sisa air ke arah samping.(tha)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)