Banyumas

Bobol TK Dituntut Delapan Bulan

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:29:28 WIB | dibaca: 47 pembaca

PURWOKERTO, SATELITPOST-Fauzi alias Oji (30), terdakwa kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang membobol TK Pertiwi Karangwangkal, dituntut delapan bulan penjara. Tuntutan tersebut dibacakan oleh Jaksa Penutut Umum (JPU) Kejari Purwokerto Yudika Sitanggang SH.

Warga Karangwangkal, Purwokerto Utara ini dalam berkas dakwaan dinilai bersalah dan diancam pasal pasal 363 ayat (1) ke- 5 KUHP.  Sidang tersebut digelar di Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto, yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim I Wayan Yasa SH MH, Kamis (27/4).

"Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa berupa pidana penjara selama delapan bulan dikurangi masa tahanan, dengan perintah terdakwa tetap ditahan," Kata JPU Yudika. 

Aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang anak penjual bahan material itu dilakukan pada Sabtu (28/1) 2017 silam. Dengan bermodal kunci duplikat yang dia miliki, dia menuju sasaran dengan menggunakan sepeda motor Mio Nopol R-4911-ZB.

Dia melancarkan aksinya seorang diri dan menggasak bermacam barang yang ada di TK tersebut. Mulai dari amplifier, tabung gas LPG, kertas HVS, pensil, kuas, ballpoint, hingga sandal anak-anak.

Karena dilakukan seorang diri, dia lakukan dua kali untuk mengangkut barang hasil curiannya. Namun, aksinya diketahui oleh penjaga sekolah, saat Oji kembali yang kedua kalinya untuk mengambil sisa barang yang tertinggal. Saat hendak diringkus oleh penjga sekolah yang bernama Sito, terdakwa bisa melarikan diri.

Kemudian Sito melaporkan pencurian tersebut ke Mapolsek Purwokerto Utara. Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil meringkus Oji dua hari kemudian, di rumahnya. Akibat pencurian yang dilakukannya, kini Oji harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sidang perkara ini, akan kembali dilanjutkan pada Kamis (5/5) pekan depan. Agenda sidang selanjutnya adalah mendengarkan vonis dari ketua majelis hakim. (min)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)