Food

Menu Spesial April ala Hotel Santika Purwokerto

Black Burger dengan Patty Tradisional Dage Banyumasan

Magang Dua | Senin, 17 April 2017 - 10:48:12 WIB | dibaca: 58 pembaca

SATELITPOST/ INDRI

Banyak orang mengira bahwa nama Hamburger berasal dari kata Ham atau daging babi yang berasal dari bagian kaki belakang. Namun, sumber lain menyebutkan sebenarnya nama ham pada Hamburger berasal dari kota Hamburg, nama sebuah kota di Jerman, tempat makanan ini berasal.

Hamburger atau seringkali disebut burger adalah sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua dan di tengahnya diisi dengan patty yang biasanya dibuat dari daging, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay.

Seiring waktu, makanan ini mendapat sentuhan modifikasi. Seperti yang disajikan Hotel Santika Purwokerto khusus April ini, Black Burger. Tidak seperti burger hitam pada umumnya, patty yang disajikan merupakan traditional patty yang terbuat dari tempe dan dage (makanan khas Banyumas) cincang.

“Bentuk dan rasanya tak kalah dengan daging pengisi burger pada umumnya. Black Burger ini cocok untuk vegetarian," ujar GM Secretary & PR Incharge, Gratia Vika Maharani.

Sajian unik nan spesial ini, bisa dinikmati dengan harga Rp 45 ribu per porsinya. Sudah lengkap dengan kentang goreng yang garing dan gurih.

Selain menu modifikasi uniknya, masih dengan rasa khas tradisionalnya, Hotel Santika Purwokerto menghadirkan pula kudapan nasi dan rujak.

Ada nasi kuning dan nasi uduk yang bisa menjadi pilihan menarik. Semakin mantap dengan beberapa pilihan pelengkap seperti sate usus dan hati ayam, kluban sayur, tahu & tempe goreng, sambal terasi dan lain sebagainya.

Untuk menikmati menu khusus setiap Rabu dan Kamis pukul 18.00 hingga 22.00 WIB ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 50 ribu per paxnya.

"Paket ini sudah lengkap dengan buah segar dan rujak buah," ujarnya.

Selain makanan, para foodies juga bakal dimanjakan dengan sajian aneka minuman dingin dan hangat yang menggoda April ini. Untuk minuman dingin yang menyegarkan, Anda bisa memilih Tropical Blend dengan komposisi orange, nanas, strawberi, dan melon. Bagi Anda yang ingin menikmati minuman hangat, Hot Ginger Lime yang melegakan tenggorokan dengan komposisi jahe, lemon dan madu, menjadi pilihan paling pas. Minuman ini dibanderol dengan harga Rp 30 ribu per pax-nya.

"Di Hotel Santika Purwokerto, kami mengkombinasikan pelayanan dari hati yang berpadu dengan sentuhan khas Indonesia. Suasana dan nuansa yang dihadirkan menciptakan kenyamanan dan harmoni indah di setiap momen yang dilewatkan di Hotel Santika Purwokerto," kata Gratia Vika. (ind)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)