Smart Business

Sasar Penghuni Lapas

BI Canangkan Inkubator Bisnis

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:47:40 WIB | dibaca: 49 pembaca

PURWOKERTO, SATELITPOST - Kantor Perwakilan BI Purwokerto mencanangkan pendirian inkubator bisnis di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Purwokerto di tahun ini. Program ini dimaksudkan untuk melatih warga binaan yang akan menyelesaikan masa tahanan untuk berwiraswasta.

 

Arif Harnowosidi, Konsultan Pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PUMKM) Bank Indonesia Purwokerto mengatakan pihaknya akan memberikan motivasi dan pengetahuan akan bagaimana membangun sebuah bisnis.

Pelatihan rencananya akan berlangsung selama enam bulan. Dalam kurun waktu seminggu, diadakan pertemuan sekali. Untuk sesi pertama, terdapat  35 warga binaan yang mengikuti program pelatihan kewirausahaan. Menurut Arif, program ini rencananya akan dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga dapat menciptakan wirausaha baru dikalangan warga binaan. "untuk tahun berikutnya tidak menutup kemungkinan diikuti oleh lebih banyak peserta," katanya

 

Selain program  inkubator bisnis, sebelumnya Bank Indonesia Purwokerto melatih budidaya tanaman cabai. Saat ini ada 300 tanaman cabai dalam polybag. "Untuk selanjutnya tanaman cabai yang ada akan dikembangkan di lahan seluas 2000 meter pesegi di area Lapas," ujar dia. (ind)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)