Smart Business

Berbisnis itu Seni

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:46:02 WIB | dibaca: 29 pembaca

Berbisnis itu bisa dikatakan seni. Karena bisnis berbicara bagaimana keterampilan seseorang, baik mulai dari membangun, mengelola maupun dalam mengembangkannya sampai bisnis berjalan stabil dan maju. Seringkali, bisnis yang mengasyikkan adalah bisnis yang dilandasi oleh passion.

Begitu pula dengan Heri. Kebiasaan minum susu sejak kecil membuatnya menjalankan bisnis susu, yakni Agen Susu Sapi Murni Dua Putri namanya. “Saya senang minum susu, jadi saya memilih bidang ini,” kata dia.

Selain itu, bisnis susu sendiri di Purwokerto bisa dikatakan masih sangat jarang. Sehingga Heri melihat ini sebagai peluang usaha. Susu pun tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai pelengkap menu empat sehat lima sempurna setiap hari, melainkan bisa dijadikan bahan baku untuk membuat yogurt, atau milkshake misalnya.

“Bisnis ini sangat menjanjikan, setiap hari bisa habis 350 liter. Apalagi saat weekend, bisa tembus 400 liter,” ujarnya.

Namun, yang tidak kalah penting bagi Heri, adalah menularkan kebiasaan minum susu. Benar, bisnis tentu saja dilakukan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Akan tetapi realitas yang ia temui, masyarakat Purwokerto belum hobi atau rutin mengosumsi susu. Hal inilah yang membuat ia ingin mengajak mereka untuk rutin minum susu.

“Banyumas punya sapi perah di Baturraden. Sayang  jika masyarakat Purwokerto tidak akrab dengan susu sapinya yang berkualitas baik,” katanya. (ind)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)