Kesehatan

Batas Maksimal Menyimpan Makanan di Kulkas

Magang Dua | Kamis, 27 April 2017 - 10:26:53 WIB | dibaca: 80 pembaca

ILUSTRASI /FOTO NET

Kulkas menjadi tempat andalan banyak orang untuk menyimpan makanan, termasuk makanan yang belum sempat dihabiskan. Sayangnya, ada berbagai jenis makanan yang tidak layak lagi dikonsumsi atau kedaluarsa tanpa menimbulkan bau atau berubah bentuk.

Ketahui apa saja jenis makanan yang sebaiknya tidak disimpan terlalu lama di kulkas dikutip dari Kompas.com.

- Daging olahan

Daging yang diproses, seperti sosis atau bacon, memang memiliki daya simpan yang panjang, tapi bukan selamanya. Jika plastik kemasan sudah dibuka, daging ini sebaiknya dikonsumsi tidak lebih dari satu minggu.

- Bawang putih

Bawang putih merupakan bumbu yang berkhasiat obat. Untuk mendapat manfaat terbaiknya, simpan bawang putih di suhu ruangan dalam wadah yang kering dan tertutup. Bila kulitnya sudah terbuka, bawang putih sebaiknya segera diolah.

- Putih atau kuning telur

Masih ada sisa putih atau kuning telur? Jangan simpan terlalu lama, maksimal dua sampai tiga hari. Sementara untuk telur utuh, sebaiknya simpan tak lebih dari satu bulan.

- Mayonaise

Setelah segel kemasan dibuka, produk ini akan dengan cepat berkurang kesegerannya. Sebaiknya habiskan mayonaise dalam waktu maksimal dua bulan.

- Makanan sisa

Meski disimpan di wadah tertutup dan kedap udara, tetapi makanan sisa seharusnya dihabiskan dua hari setelah disimpan. Pastikan Anda memanaskannya dulu sebelum dikonsumsi.

- Saus botolan

Simpan saus botolan, kecap, madu atau sirup maple tak lebih dari satu tahun di kulkas, sementara untuk yogurt perhatikan tanggal kedaluarsa dalam kemasan atau tak lebih dari dua minggu.(gst)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)