Bola

Barca Gagal Ulangi Keajaiban

Magang Dua | Jumat, 21 April 2017 - 10:26:34 WIB | dibaca: 36 pembaca

PARA pemain Juventus meluapkan kegembiraan usai menahan Barcelona 0-0 pada laga Liga Champions, Rabu (20/4). Juventus lolos ke semi final dengan agregat 3-0. /ANT/RTR

BARCELONA gagal mengulang keajaiban di babak 16 besar Liga Champions seperti yang dilakukan ketika menyisihkan Paris Saint-Germain. Langkah Lionel Messi cs di Liga Champions terhenti pada pertandingan perempat final saat menghadapi Juventus. Mereka pun gagal ke semifinal untuk dua musim beruntun.

Kegagalan menang atas Juventus ini menghentikan rekor sempurna Barcelona yang selalu menang dalam 15 pertandingan Liga Champions sebelumnya di Camp Nou. Selain itu, Barcelona pun gagal melangkah ke semifinal untuk dua musim berturut-turut.

Bek andalan FC Barcelona, Gerard Pique, mengakui Juventus tampil lebih baik daripada timnya di dua pertemuan babak perempat final Liga Champions. Barcelona gagal melangkah ke semifinal setelah kalah agregat akhir 0-3 dari Juventus.

Setelah pulang dari Juventus Stadium dengan kekalahan tiga gol tanpa balas di leg pertama, Barcelona tak sanggup membalikkan keadaan pada laga penentuan. Meski mendapatkan banyak peluang, Pique dkk kembali tidak bisa mencetak gol ke gawang Juventus di Camp Nou, Rabu (19/4) waktu setempat. Laga pun berakhir imbang 0-0.

Dikalahkan Juventus tak membuat Pique dendam atau bersikap tidak menerima kekalahan. Ia justru menilai raksasa Liga Italia tersebut memungkinkan menjadi juara Liga Champions musim ini.

"Sungguh itu adalah hasil yang sangat sulit untuk diperbaiki. Juventus merupakan tim hebat dan mereka lebih baik daripada kami. Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka. Menurut saya, mereka bisa menjadi juara," ujar dia dikutip dari Kompas.com.

Barcelona mendominasi jalannya pertandingan melawan Juventus. Bahkan, tim besutan Luis Enrique itu bisa menciptakan hingga 12 peluang, tetapi tak ada satu pun yang berujung menjadi gol. "Mereka orang Italia dan tahu bagaimana cara bertahan karena itu spesialisasi mereka. Juventus datang dan menampilkan gaya bermain mereka dan melakukan dengan baik," kata Pique.

Meski Barcelona tersingkir, Spanyol masih menempati dua wakil di semifinal, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid. Bersama Juventus, ada satu semifinalis lainnya, AS Monaco. 

Dengan ini Juventus, AS Monaco, Atletico Madrid dan Real Madrid tinggal menunggu siapa lawan mereka di semifinal. Pertemuan empat tim ini akan ditentukan melalui undian. Undian akan dilakukan di Kota Nyon, Swiss. Undian dimuali pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB. Laga pertama semifinal Liga Champions akan berlangsung pada 3 dan 4 Mei 2017. Sementara leg kedua akan berlangsung pada 10 dan 11 Mei 2017.([email protected])










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)