Wanita

Bahan Alami Kecilkan Pori Wajah

Magang Dua | Rabu, 26 April 2017 - 09:38:20 WIB | dibaca: 47 pembaca

BUAT kamu yang mukanya berminyak pasti deh dibuat kesal dengan pori wajah yang besar. Selain bikin tampilan make up jadi nggak flawless, pori besar juga rentan mengundang jerawat. Itu terjadi kalau kita nggak telaten membersihkan wajah dari sisa make up. But wait, nggak perlu desperate, ada banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk kecilkan pori wajah kamu. Dikutip dari googirlmagz.com berikut cara kecilkan pori dengan bahan-bahan alami dan aman di kulit wajah.

Es Batu

Percaya atau nggak, es batu bisa dipake buat ngecilin pori-pori yang membesar, karena dinginnya es batu bisa merangsang sirkulasi darah sehingga kulit jadi lebih sehat. Pertama kita harus ngebersihin muka dulu, lalu gosok es batu selama beberapa detik. Kita juga bisa mencuci muka dengan air es lho. Cara ini juga bisa membuat riasan kamu awet. Sehingga nggak perlu repot touch up.

 

Putih Telur

Putih telur mengandung asam amino yang bisa membantu meremajakan kulit. Tinggal olesin putih telur ke seluruh muka, lalu tutup wajah kita dengan tisu. Saat kering, angkat tisu tersebut dan bilas wajah dengan air. Dengan cara ini, pori-pori di muka kita bisa mengecil dan muka akan terasa kencang.

 

Baking Soda

Baking soda berfungsi buat ngilangin minyak berlebih dan kotoran di kulit. Tinggal kita campurin 2 sendok makan baking soda dengan sedikit air sampe berbentuk pasta, olesi pasta baking soda ini ke muka kita dan pijat dengan gerakan melingkar. Diemin selama 5 menit lalu bilas dengan air dingin.

 

Madu

Di madu, ada kandungang kalium yang sangat tinggi. Kalium pada madu bisa membantu membersihkan bakteri dan kotoran yang menyumbat di pori-pori. Olesin madu pada pori-pori muka kita yang besar, diemin selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

 

Lemon

Buah lemon punya banyak manfaat buat kulit. Salah satunya buat kulit muka kita. Lemon juga bisa mengecilkan pori-pori juga lho. Tinggal peras buah lemon dan campurin air lalu oleskan pada muka. Pijat-pijat selama beberapa menit. Setelah itu bilas dengan air hangat biar nggak lengket lalu bilas lagi dengan air dingin.

 

Cuka Apel

Suka apel punya sifat antimikroba yang berfungsi bisa mengencangkan pori-pori dan ngejaga keseimbangan asam kulit. Campurin cuka apel dengan air 1:1, lalu oleskan merata ada muka. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

 

Mentega dan Garam

Mentega dan garam juga bisa lho ngecilin pori- pori kulit muka kita. Tinggal campurin garam dan mentega sehingga jadi pasta, lalu olesin ke bagian pori-pori muka yang membesar, diemin selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

 

Susu Mentah

Susu mentah bisa jadi pembersih kulit alami yang paling manjur. Bersihkan wajah kita, lalu olehkan susu mentah diwajah kita. Pijat- pijat selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.(tha)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)