Banyumas

Kaskus Cendolin Indonesia

Bagikan Cendol 90 Kaskusser Turun ke Jalan

satelit post | Sabtu, 04 Juli 2015 - 09:30:57 WIB | dibaca: 445 pembaca

“BAGI cendolnya dong gaaan...,"kata-kata akrab di forum Kaskus ini diaplikasikan Kaskus Regional Banyumas untuk memeriahkan Ramadan.Tanpa perlu diminta lagi, mereka membagikan 250 cendol bagi masyarakat Banyumas untuk berbuka puasa. Kegiatan dipusatkan di perempatan Hotel Horison, Jalan Dokter Angka, Purwokerto,Jumat (3/7) kemarin.

 

Sekitar pukul 17.30 WIB, sebanyak 90 peserta yang bergabung dengan Kaskus ‘cendolin Indonesia" ini turun ke jalan membagikan cendol kepada pengendara yang melintas. Mereka adalah members Kaskus Regional Banyumas, Komunitas Sulap Plat R,Unsoedian Kaskus, Komunitas Trabas Dr MX dan pendukung lainnya seperti radio Sonora Fm, Happy Puppy dan Smartphone Oppo.

 

Aksi ini sempat membuat pengendara heran. Pasalnya, umumnya sebuah komunitas membagikan takjil berbuka puasa berupa kolak atau makanan lainnya dengan cara membagikan seperti biasa. Namun kali ini pengendara mendapatkan segelas cendol gratis dari para Kaskuser dengan diiringi hiburan live band di pinggir jalan.

 

Nur Cahyo Aris Wibowo, Ketua Kaskus Regional Banyumas mengatakan, aksi bagi-bagi cendol ini tak hanya dilakukan Kaskuser Regional Banyumas. Tapi digelar serentak oleh 54 regional mulai dari Aceh hingga Papua.

 

"Cendol memang identik dengan indikasi reputasi seorang Kaskuser. Namun kali ini, Kaskus membagikan cendol asli bukan di dunia maya. ‎Agenda ini akan menjadi pemecahan rekor MURI untuk kategori pembagian cendol massal terbanyak,"kata Nur Cahyo di sela-sela aksi bagi cendol, kemarin.

 

Dalam Aksi Rekor MURI ini, Kaskus membagikan 15.000 cendol Se Indonesia dengan masing masing regional membagikan 200-an gelas cendol secara gratis.

 

"Untuk Kaskus Regional Banyumas sepakat membagikan 250 gelas cendol,"katanya.

 

Ada yang menarik saat sosialisasi ‘cendolin Indonesia’ ini dibuka. Seorang Kaskuser asal Papua tidak tahu bentuk cendol. Hingga ia melontarkan pertanyaan yang mengundang tawa. "Saya masih bingung sama istilah cendol ini Gan, dimakan atau diminum yah?" sontak, pertanyaan itu membuat seluruh anggota Kaskus tersenyum hingga melontarkan jawaban jawaban yang membuat tertawa.  "Mau dimakan atau diminum terserah, asal jangan di PHP-in ni Cendol Gan," komentar seorang Kaskuser.(Triyono Yulianto)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)