Selebritas

Cak Lontong

Atur Pola Makan

satelit post | Rabu, 24 Juni 2015 - 11:22:13 WIB | dibaca: 426 pembaca

CAK LONTONG

Memiliki tubuh tinggi besar, membuat komedian Lis Hartono atau yang lebih dikenal dengan Cak Lontong, kesulitan mengurangi bobot badannya. Beruntung, selama bulan Ramadan, Cak Lontong bisa berpuasa sekaligus menjalani program diet.

"Kalau bulan puasa, buat saya itu program diet. Saya bukan tipe yang senang makan. Kebetulan orang di sekitar saya yang doyan makan. Masalahnya, kan yang bayarin saya. Jadinya saya ikut-ikutan makan," canda Cak Lontong seperti dikutip Tribunenws.com dari Tabloidnova.com.

Bagi komedian kelahiran Magetan 44 tahun lalu itu, berpuasa memiliki banyak manfaat. Selain bisa membiasakan diri menekan hawa nafsu dan emosi, puasa juga bisa sebagai alat pengatur pola makan. Nah, hal itulah yang diterapkan Cak Lontong dalam kehidupannya, apalagi selama berpuasa Ramadan.

"Kalau bulan Ramadan, selain menjalani kewajiban, saya mengurangi dan mengatur pola makan. Jadi hidup itu enggak cuma makan, kasihan yang bayarin," kata Cak Lontong lalu tertawa.

Sama seperti orang lain yang menjalani ibadah puasa, terkadang ada keinginan untuk berbuka puasa dengan menu tertentu. "Makanan sih enggak, saya lihat sesuatu yang segar, kayak es blewah. Dulu waktu kecil rasanya pengin banget. Sekarang enggak pernah batal lah, orang sudah dewasa kayak kita cemen lah," katanya. (lil)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)