Internasional

AS dan Rusia Unjuk Kekuatan

Magang Dua | Sabtu, 29 April 2017 - 10:38:59 WIB | dibaca: 84 pembaca

Militer Amerika Serikat pamer kekuatan. Negara super power tersebut menggelar uji coba menembakkan rudal antar benua dari pangkalan udara Vandenberg di California.

Uji coba ini digelar menyusul ketegangan yang terjadi di semenanjung Korea. Rudal Minuteman 3 yang ditembakkan dari silo (tempat penyimpanan misil) itu terbang sejauh 6.700 kilometer dari California dan mendarat di Kepulauan Marshall, Pasifik Selatan. "Peluncuran ini untuk menunjukkan kemampuan Amerika dalam perang nuklir," ujar seorang pejabat militer AS yang dikutip Independent

Rusia juga tak mau kalah. Pemerintah Rusia menyelesaikan uji sertifikasi sistem pertahanan udara S-350 Vityaz akan selesai pada akhir tahun ini. Hal ini disampaikan Pavel Sozinov, Perancang Umum Bidang Pertahanan Udara dan Antariksa Almaz-Antey, Senin (24/4) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Sementara itu, dalam sebuah wawancara dengan Majalah National Defense, Sozinov mengungkapkan uji sertifikasi yang dilakukan pemerintah Rusia terhadap S-350 ini dilakukan sampai akhir tahun. Saat ini uji tembak pembuka sedang berlangsung.

Sistem radar dan kontrol sampai saat ini sedang diuji secara penuh tanpa adanya pertentangan yang mendasar. “Selama periode waktu yang tersedia dibutuhkan statistic peluncuran tempur dan intersepsi target yang sesungguhnya dalam berbagai kondisi manuver yang akan dikumpulkan,” ujar Sozinov.

Sebagai informasi, sistem ini dapat menghancurkan 16 sasaran udara atau 12 sasaran balistik secara bersamaan. Sistem rudal pertahanan udara S-350 dapat mencapai sasaran dalam jarak 60 kilometer (37,3 mil) dan pada ketinggian 30 kilometer (18,6 mil).(gan)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)