Banyumas

Akses Linggamas Dianggarkan Rp 20 M

satelit post | Kamis, 12 Januari 2017 - 16:26:31 WIB | dibaca: 117 pembaca

Akses jalan menuju jembatan Linggamas, Desa Petir, Kalibagor, Banyumas, Rabu (11/1).SATELITPOST/ANANG FIRMANSYAH

PURWOKERTO, SATELITPOST-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Banyumas menyatakan sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk pembebasan lahan jalan akses menuju Jembatan Linggamas.

Meski sudah dilakukan peningkatan jalan pada tahun 2016 lalu, akses menuju Jembatan Linggamas sampai saat ini dinilai belum dapat dilalui kendaraan besar. Sehingga Pemkab Banyumas berusaha melakukan pembasan lahan baru.

"Pelaksanaan pembebasan lahan dilakukan tahun ini. Anggaran yang disediakan sebesar Rp 20 miliar, " kata Irawadi, Kepala DPU Banyumas, Rabu (11/1).

Ia mengatakkan akses jalan menuju Jembatan Linggamas mencapai 4 Km dengan lebar 7 meter. "Lebar 7 meter cukup untuk perlintasan dua arah. Tidak sempit seperti jalur yag sekarang ada, " kata dia.

Menurutnya akses menuju Jembatan Linggamas memang sudah menjadi prioritas di DPU Banyumas. Selain ada rencana pembangunan Bandara Wirasaba juga digunakan untuk memecah kepadatan lalu lintas seperti jalur lingkar Patikraja.

Setelah pembebasan lahan, kata Irawadi, pada tahun ini juga dimungkinkan pembangunan jalan dapat mulai dilaksanakan. "Setelah pembebasan, kami bisa langsung melakukan pengerjaan. Jadi di tahun ini kemungkinan besar pengerjaan jalan bisa dimulai, " kata Irawadi (cr-6)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)