Banjarnegara

60 Pelajar Ikuti Lomba Dokter Kecil

Magang Dua | Kamis, 20 April 2017 - 10:28:51 WIB | dibaca: 98 pembaca

Peseta Lomba Dokter Kecil SD/MI tingkat Kabupaten Banjarnegara 2017 mengikuti tes tertulis di Banjarnegara, Rabu (19/4). ISTIMEWA

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Tak kurang dari 60 pelajar perwakilan seluruh kecamatan di Banjarnegara,  ikuti lomba Dokter Kecil SD/MI dan Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) tingkat SMP/MTS Banjarnegara 2017, Rabu (19/4).

Dalam perlombaan yang dilaksanakan di Aula Sasana Bhakti Praja Setda Banjarnegara itu, masing-masing kecamatan berhak mengirimkan seorang wakil untuk lomba dokter kecil, dan dua peserta untuk lomba KKR.

Kepala Dinas Kesehatan Banjarnegara dr Ahmad Setiawan Mph mengatakan, lomba dokter kecil dan KKR ini menjadi pilar guna mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat pada umumnya, dan peserta didik pada khususnya.

Hal tersebut kata dia, sesuai dengan rencana strategis pembangunan pemerintah daerah yang memprioritaskan sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

"Empat tahun berturut-turut, mulai 2012 sampai 2015, perwakilan Banjarnegara berhasil meraih prestasi juara di tingkat provinsi. Harapannya tahun ini, Banjarnegara kembali berhasil memboyong predikat juara lomba dokter cilik dan KKR," ujarnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra, Bambang Siswanto mengatakan, perlombaan tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan, serta prestasi siswa lewat pemahamannya menjadi dokter kecil dan kader kesehatan masyarakat.

"Kami ingin siswa mampu meningkatkan derajat kesehatan bagi dirinya, sekolah, keluarga dan masyarakat," ujarnya.

Teknis penyelenggaraan lomba dibagi dalam empat tahapan tes, yakni kesehatan, tertulis, membuat makalah, dan unjuk kerja atau presentasi. (gat)










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)